Beranda Updates Pagani Mulai Minat Bikin SUV Juga Seperti Lamborghini

Pagani Mulai Minat Bikin SUV Juga Seperti Lamborghini

SAN CESARIO SUL PANARO, 28 Agustus 2019 – Sebagai pabrikan yang konsisten memproduksi supercar sejak awal kehadirannya, Pagani menyatakan siap melangkah mengikuti tren yang terus berkembang saat ini. Pagani menyatakan tertarik untuk ikut membuat SUV melengkapi line up produknya.

Horacio Pagani, sang pendiri Pagani sendiri yang menyatakan langsung ketertarikannya tersebut untuk membuat model SUV, seperti Lamborghini yang membuat Urus. Namun untuk saat ini hal tersebut baru sekadar ketertarikan, belum pasti akan dilaksanakan.

“Jika saya harus menghadirkan SUV Pagani, label harganya harus € 3 juta atau lebih agar sesuai dengan strategi kami saat ini. Kami tidak tahu apakah ada pasarnya untuk produk seperti itu, tapi tidak ada kompromi,” kata Pagani saat diwawancara Autocar.

Pagani ingin saat seandainya jadi membuat SUV, kualitas yang diberikan haruslah yang tertinggi seperti pada produk-produknya selama ini yaitu Zonda dan Huayra. Salah satu yang harus didiskusikan adalah nilai yang bisa menarik bagi para kolektor.

Di saat yang sama, Pagani sekaligus menyatakan bahwa untuk ke depannya, produk eksotis masa depan dari Pagani akan tetap menggunakan mesin keluaran Mercedes-AMG. Hal ini untuk meneruskan tradisi Pagani yang sejak awal selalu menggunakan mesin V12 dari Mercedes-AMG.

Calon produk terbaru yang akan diluncurkan oleh Pagani adalah C10, penerus Huayra untuk hadir secepatnya pada tahun 2022. Mesin pembakaran internal masih akan dipertahankan oleh Pagani, yang untuk saat ini tidak tertarik ikuti tren downsizing atau aplikasi elektrifikasi.

“Model baru ini akan punya filosofi yang mirip. Akan punya mesin bakar tradisional, dengan generasi baru Mercedes-AMG V12 twin-turbo. Kami sudah punya hubungan sangat dekat dengan Mercedes dan mesin V12 baru ini akan dihomologasi sampai tahun 2026,” tambah Pagani.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza