Nissan Aktif Edukasi Mobil Listrik ke Masyarakat Indonesia

JAKARTA, 12 November 2019 – Komitmen Nissan memperkenkan kendaraan listrik ke masyarakat Indonesia terus ditunjukkan dalam berbagai kegiatan, termasuk melalui edukasi. Ini sebagai langkah Nissan menyambut era elektrifikasi kendaraan di Indonesia, yang akan mereka mulai tahun depan.

Baru-baru ini, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ikut serta dalam workshop “Konservasi Energi bagi Pejabat Pemerintah Provinsi” oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pada 31 Oktober 2019 lalu. Kemudian, Nissan juga hadir pada Southeast Asia (SEA) Automotive Technology Summit di Jakarta.

Pada workshop Kementerian ESDM, Nissan paparkan konsepnya soal Nissan Energi, di mana mobil listrik lebih dari sekadar kendaraan yang bisa sediakan energi listrik untuk rumah dan gedung. Workshop ini dihadiri oleh perwakilan direktorat di bawah ESDM, perusahaan negara, asosiasi terkait dan perusahaan swasta, dan sekretaris daerah dari 34 provinsi.



“Kami berkomitmen untuk terus memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. Dengan pengalaman Nissan sebagai pemimpin elektrifikasi dunia melalui LEAF dan teknologi e-POWER, kami ingin berperan sebagai katalis untuk adopsi kendaraan listrik dan terciptanya mobilitas elektrik di Indonesia,” terang Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI.

Sementara pada SEA Autmomotive Technology Summit, 6-7 November 2019 lalu, Sekiguchi berbagi pengalaman Nissan terkait pengembangan teknologi mobil listrik, yang mengubah cara orang berkendara dan hidup.



Nissan LEAF juga diperkenalkan pada masing-masing acara, sebagai mobil listrik yang rencananya akan NMI luncurkan ke pasar Indonesia pada tahun depan. NMI ingin terus perkenalkan mobil listrik lebih luas dan kepada masyarakat Indonesia.

Sebelumnya juga Nissan menandatangani Nota Kesepahaman dengan PLN (Perusahaan Listrik Negara) untuk percepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Pada kesempatan ini, Nissan hadir dalam acara Jakarta Langit Biru yang digelar di tengah kota.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda