Beranda Updates Nih, Tampilan Nissan X-Trail Baru!

Nih, Tampilan Nissan X-Trail Baru!

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun lalu, spyshot generasi terbaru Nissan Rogue beredar di dunia maya. Rogue? Mungkin sebagian dari Anda kurang familiar. Ini adalah nama lain bagi Nissan X-Trail. Rogue digunakan Nissan untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada. Nah, kabar terbaru menyebutkan jika Nissan benar-benar melakukan pengujian X-Trail baru. Bahkan sketsanya juga sudah terungkap.

Adalah Motor1 yang melansir laporan dokumen Kementerian Perekonomian Brazil. Meski nama kendaraan tidak dijelaskan secara spesifik, diduga kuat ini wujud asli X-Trail teranyar. Kemiripan memag terlihat dari spyshot yang juga pernah diberitakan situs ini pada Oktober 2019 lalu.

Kemiripan ini ditunjukan oleh apron lebar di bawah bumper. Masih satu bagian dari cladding samping membentuk pelindung dagu. Di atasnya terdapat interpretasi terbaru grille V-Motion. Tampaknya ornamen kromium V ini akan lebih tipis ketimbang model sebelum, namun diposisikan pada sudut terluar. Hal ini membuat gambaran lubang hidung X-Trail terbuka lebih lebar.

Elemen bersudut hadir di bagian belakang. Meski secara umum identitas generasi sebelum masih tampak jelas. Lampu belakang rebahan mengikuti tonjolan bodywork kap bagasi. Spoiler cukup menarik untuk dipandang lantaran bukan lagi segaris mengisi sisi atas, kini dilengkapi ekstra bingkai samping.

Di samping, garis tubuh lebih tegas. Dari kap mesin ke quarter panel depan misalnya ada lekuk tajam. Tidak seperti model pendahulu yang mengalun lembut. Cerita serupa terjadi di fender belakang, pergeseran kontur terdefinisi oleh sudut tajam. Garis kaca mengangkat mirip model lama, hanya saja di baris ketiga tampak bersudut. Tanpa maksud memirip-miripkan, profil rumah kaca dengan ornamen pilar D mengingatkan Jeep Compass.

Baca juga: Mau Beli Nissan All-New Livina? Simak Promo Menariknya

Lampu Depan

Walau tidak ada detail dimana posisi lampu utama, spyshot menunjukan perubahan komposisi. Nissan diyakini akan mengikuti permainan headlamp ala rekan satu aliansi, Mitsubishi. Pencahayaan utama terletak di bumper, mengisi sudut teratas dalam cerukan kanal udara samping. Untuk lampu di bawah garis bonnet diisi oleh fungsi sein dan Daytime Running Lights LED.

Ubahan signifikan terjadi di kabin guna mengikuti tren teknologi masa kini. Panel instrumen bakal mengandalkan layar digital. Menemani sarana hiburan touchscreen berukuran besar di tengah. Rasa kelas atas dipancarkan oleh shifter transmisi otomatis minimalis sekaligus estetis. Persis di belakangnya melekat kenop terrain untuk mengatur mode traksi seperti salju, off road, dan jalanan beraspal.

Baca juga: Pabrik Hentikan Produksi, Nissan: Kami Tetap Eksis

Mesin

Belum ada informasi resmi terkait opsi mesin. Untuk saat ini Rogue aka X-Trail berbekal unit empat silinder 2,5-liter dengan output tenaga 171 PS, torsi 237 Nm. Mungkin saja direvisi menggunakan pemacu daya 2,5-liter dari Altima. Keluaran daya jelas lebih besar, menorehkan angka 191 PS disertai torsi 244 Nm.

Generasi teranyar Nissan Rogue dijadwalkan mendebut pada 2021. Namun tanggal pastinya belum diumumkan. Berbagai ajang otomotif dunia dibatalkan tahun ini, jadi kemungkinan terbesarnya adalah tahun depan.

Sekedar informasi, Nissan Motor Indonesia menawarkan X-Trail dengan harga mulai Rp 400,9 juta dan New X-Trail yag dijual mulai Rp 547,7 juta.

Sumber: Motor1

Baca Juga: Terungkap! Ini dia Bentuk Generasi Penerus Nissan X-Trail

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...