Beranda Updates Nico Rosberg Cetak Hattrik Pole Position GP Jepang

Nico Rosberg Cetak Hattrik Pole Position GP Jepang

SUZUKA, 8 Oktober 2016 – Nico Rosberg (Mercedes) akan start dari pole position pada balapan Formula 1 GP Jepang setelah mengalahkan rekannya Lewsi Hamilton. Pada sesi kualifikasi keduanya bersaing saat ketat. Rosberg unggul hanya dengan catatan +0.013 detik dari Hamilton, Sabtu (8/10).

Hamilton yang tak pernah menempati posisi terdepan di Suzuka sekali lagi gagal memenuhi ambisinya merebut pole position. Rosberg mencatat waktu 1 menit 30.647 detik. Catatan waktu ini hanya +0.013 detik lebih cepat dibandingkan Hamilton.

“Semua berjalan mulus sepanjang akhir pekan ini. Hasil yang memberikan saya rasa percaya diri,” kata Rosberg dalam sesi konferensi pers seperti dilansir formula1.com.

Namun Hamilton tak mau kalah gertak. Ia mengatakan pole position tidak selalu menjadi jaminan juara. “Saya gembira dengan hasil kualifikasi. Sejarah menunjukkan Anda tak hanya berada di pole position untuk menjadi juara di sini,” katanya.

Entah menyindir atau tidak, hal ini bisa dimaklumi karena Hamilton juara di dunia musim terakhir 2014 dan 2015. Di dua musim tersebut Rosberg selalu start dari pole position.

Meski berada di dua posisi terdepan, Mercedes tak bisa tenang. Dua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, bertarung keras memperebutkan posisi tiga dan empat.

Selain itu Red Bull Racing lewat duo, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, menguntit di posisi 5 dan 6. Selanjutnya ada Sergio Perez dari Force India. Haas membuat kejutan dengan menempatkan Romain Grosjaen dan Esteban Gutierrez di posisi 8 dan 9. Sementara pembakap Force India lainnya Nico Hulkenberg melengkapi posisi 10 besar.

Balapan yang akan berlangsung Minggu (9/10) dipastikan berlangsung seru terutama persaingan antara duo Mercedes. Saat ini Rosberg memimpin klasemen dengan nilai 288 atau unggul 23 poin dari Hamilton yang berada di posisi kedua. Sedangkan Ricciardo di posisi ketiga dengan 204 poin.

Berikut hasil sesi latihan bebas ketiga GP Jepang, Sabtu (8/10):

08102016-f1-gpjepang_04

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...