Beranda New Cars New Toyota RAV4 Hybrid, More Muscle Than Before

New Toyota RAV4 Hybrid, More Muscle Than Before

Foto-Foto: Toyota

KEHADIRAN teknologi hybrid pada jajaran mobil Toyota menjadi salah satu yang ditunggu oleh konsumen pabrikan terbesar asal Jepang ini di Benua Biru. Terbukti, mobil Toyota berteknologi hybrid menjadi pilihan mayoritas di Eropa bagian barat, hingga 85 persen pada tahun 2018 ini. Tak heran jika Toyota RAV4 Hybrid pun pertama kali diperkenalkan di ajang Paris Motor Show awal Oktober 2018 lalu.

Dibangun sebagai model pertama yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture), RAV4 terbaru menawarkan performa hebat, kemampuan dan keselamatan terbaik di balik tampilan kekarnya. Kini RAV4 mendapatkan titik berat gravitasi lebih rendah dengan platform unibody yang lebih rigid 57 persen dibanding pendahulunya.

Namun, teknologi hybrid terbaru yang disuguhkan Toyota menjadi hal yang paling ditunggu konsumen di Eropa. Mesin 4-silinder 2.5 liter Toyota Hybrid System (THS) II menjanjikan output tenaga lebih besar serta responsif dengan efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang terbaik.

Mesin bensin yang berpadu dengan dua motor listrik di kedua poros rodanya plus transmisi E-CVT, mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 222 PS (219 hp), yang menjadikan RAV4 Hybrid ini dapat berkselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 8,1 detik. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 22,22 km/liter.

New RAV4 Hybrid telah dijejali sistem penggerak empat roda AWD elektrik yang turut andil dalam memberikan konsumsi bahan bakar lebih baik, performa lebih senyap di kecepatan tinggi dan traksi lebih baik di kondisi licin. Dibandingkan dengan model RAV4 standar, besarnya torsi yang dapat dialirkan ke roda penggerak belakang kini meningkat 30 persen, yang menjadikan rasio pembagian torsi roda depan dan belakang dapat berubah mulai 100:0 hingga 20:80, tergantung pada kondisi pengendaraan.

Sistem AWD elektrik secara otomatis mengoptimalkan rasio torsi ini sesuai dengan kondisi medan yang dihadapi, memberikan pengendalian yang lebih baik, stabilitas dan kemampuan hebat di medan off-road, terutama saat menghadapi medan licin.

Seperti sebelumnya, Toyota menyuguhkan kabin dengan atmosfer yang nyaman dan modern dengan kepraktisan penggunaan sehari-hari. Sistem hiburannya berpusat di layar sentuh 7 inci dengan sistem audio premium lansiran JBL.

Salah satu fitur baru pada RAV4 Hybrid ini adalah penggunaan kaca spion digital yang dapat berfungsi seperti kaca spion konvensional anti-silau, atau menjadi layar monitor digital yang menyuguhkan tampilan di belakang mobil dengan lebih jelas.  Bahkan pengemudi juga dapat mengubah sudut pandang kamera menjadi lebih luas atau lebih dekat untuk ditampilkan.

Toyota RAV4 Hybrid

Layout Kendaraan: SUV, 5 pintu, 5 penumpang, mesin-depan, AWD
Mesin: Hybrid I4 2,5 liter, plus 2 Electric motor (222 PS)
Transmisi: E-CVT
P x L x T: 4.595 x 1.855 x 1.700 mm
Wheelbase: 2.690 mm
Bobot kosong:
KapasitasTangki:
Rekomendasi BBM: RON 95

BUDITYAS BANGUN BASUKI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza