Beranda New Cars New Porsche Macan Semakin Canggih, Tinggalkan Mesin Diesel

New Porsche Macan Semakin Canggih, Tinggalkan Mesin Diesel

BEIJING, 26 Juli 2018 – Dari Shanghai, China, Porsche secara resmi memperkenalkan model terbaru dari Porsche Macan yang telah mengalami perubahan baik dari sisi desain maupun rangkaian teknologi yang dimilikinya. Peluncuran ini mengonfirmasi teaser resmi yang disebar sehari sebelum peluncuran.

Pembaruan dari sisi desain memang tidak berubah drastis dibandingkan sebelumnya, dengan keseluruhan tampilan eksterior masih dipertahankan. Kecuali pada lampu belakang yang desainnya berubah seperti model Porsche lainnya, dengan memberikan strip LED menghubungkan kedua lampu rem.

Desain lampu belakang yang baru ini mengadopsi pakem desain baru Porsche setelah sebelumnya lebih dulu diterapkan pada Panamera, Cayenne, dan menyusul 911 terbaru.  Dengan begitu, Macan kini semakin seragam dengan ine-up Porsche lainnya.

Fascia depan mendapat ubahan dengan airdam lebih besar dan bumper lebih sporty, yang lagi-lagi senada dengan Panamera dan Cayenne. Lampu utama menggunakan teknologi proyektor LED, diikuti empat titik LED DRL yang menjadi identitas Porsche.

Interior pun tidak mengalami ubahan desain yang signifikan, kecuali pada layar sistem infotainment menjadi lebih besar berdimensi 11 inci dengan teknologi full-HD dan interface yang bisa disesuaikan keinginan. Pada setir, ubahan yang terjadi adalah tersedianya tombol Sport Response, di tengah-tengah tombol pilihan driving mode.

Sistem infotainment telah dilengkapi dengan modul Connect Plus sebagai standard, yang artinya kini sudah bisa mengakses intelligent voice control dan informasi lalu lintas real-time.

Sayangnya Porsche tidak sekalian mengungkap spesifikasi varian mesin untuk Macan terbaru, terkait tes emisi yang belum selesai. Namun kabar terakhir menyebut Macan akan tersedia dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbo, V6 3.0 liter turbo dan varian baru V6 2.9 liter turbo, mesin diesel dan V6 3.6 liter tidak lagi tersedia.

New Porsche Macan dengan segala peningkatan yang dimilikinya, menjadi penantang semakin serius bagi premium SUV lainnya seperti BMW X4 dan Jaguar F-Pace.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Histori Lini SUV Mercedes-Benz, Sempat Telat Mengikuti Tren

Sederet model SUV disuguhkan Mercedes-Benz. Tentu tujuannya memenuhi bermacam kebutuhan pasar. Mulai dari entry level sampai paling mewah. Membuatnya dapat diterima berbagai kalangan. Di...

Daihatsu Ayla Makin Seru, Punya Tampilan Baru

JAKARTA, carvaganza.com – Kalau Anda sekarang ini sedang memilih-milih mobil LCGC yang pas, mungkin Daihatsu Ayla bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tampilan city car Ayla...

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...

Penyegaran Isuzu mu-X 2021, Pancarkan Aura Premium

BANGKOK, Carvaganza.com - Isuzu telah resmi merilis model penyegaran untuk Isuzu mu-X 2021 di Thailand, 28 Oktober 2020 lalu. Tak hanya tampilan yang disegarkan,...

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak...