Beranda New Cars New Porsche Macan Semakin Canggih, Tinggalkan Mesin Diesel

New Porsche Macan Semakin Canggih, Tinggalkan Mesin Diesel

BEIJING, 26 Juli 2018 – Dari Shanghai, China, Porsche secara resmi memperkenalkan model terbaru dari Porsche Macan yang telah mengalami perubahan baik dari sisi desain maupun rangkaian teknologi yang dimilikinya. Peluncuran ini mengonfirmasi teaser resmi yang disebar sehari sebelum peluncuran.

Pembaruan dari sisi desain memang tidak berubah drastis dibandingkan sebelumnya, dengan keseluruhan tampilan eksterior masih dipertahankan. Kecuali pada lampu belakang yang desainnya berubah seperti model Porsche lainnya, dengan memberikan strip LED menghubungkan kedua lampu rem.

Desain lampu belakang yang baru ini mengadopsi pakem desain baru Porsche setelah sebelumnya lebih dulu diterapkan pada Panamera, Cayenne, dan menyusul 911 terbaru.  Dengan begitu, Macan kini semakin seragam dengan ine-up Porsche lainnya.

Fascia depan mendapat ubahan dengan airdam lebih besar dan bumper lebih sporty, yang lagi-lagi senada dengan Panamera dan Cayenne. Lampu utama menggunakan teknologi proyektor LED, diikuti empat titik LED DRL yang menjadi identitas Porsche.

Interior pun tidak mengalami ubahan desain yang signifikan, kecuali pada layar sistem infotainment menjadi lebih besar berdimensi 11 inci dengan teknologi full-HD dan interface yang bisa disesuaikan keinginan. Pada setir, ubahan yang terjadi adalah tersedianya tombol Sport Response, di tengah-tengah tombol pilihan driving mode.

Sistem infotainment telah dilengkapi dengan modul Connect Plus sebagai standard, yang artinya kini sudah bisa mengakses intelligent voice control dan informasi lalu lintas real-time.

Sayangnya Porsche tidak sekalian mengungkap spesifikasi varian mesin untuk Macan terbaru, terkait tes emisi yang belum selesai. Namun kabar terakhir menyebut Macan akan tersedia dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbo, V6 3.0 liter turbo dan varian baru V6 2.9 liter turbo, mesin diesel dan V6 3.6 liter tidak lagi tersedia.

New Porsche Macan dengan segala peningkatan yang dimilikinya, menjadi penantang semakin serius bagi premium SUV lainnya seperti BMW X4 dan Jaguar F-Pace.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...