Beranda New Cars New Porsche Macan Semakin Canggih, Tinggalkan Mesin Diesel

New Porsche Macan Semakin Canggih, Tinggalkan Mesin Diesel

BEIJING, 26 Juli 2018 – Dari Shanghai, China, Porsche secara resmi memperkenalkan model terbaru dari Porsche Macan yang telah mengalami perubahan baik dari sisi desain maupun rangkaian teknologi yang dimilikinya. Peluncuran ini mengonfirmasi teaser resmi yang disebar sehari sebelum peluncuran.

Pembaruan dari sisi desain memang tidak berubah drastis dibandingkan sebelumnya, dengan keseluruhan tampilan eksterior masih dipertahankan. Kecuali pada lampu belakang yang desainnya berubah seperti model Porsche lainnya, dengan memberikan strip LED menghubungkan kedua lampu rem.

Desain lampu belakang yang baru ini mengadopsi pakem desain baru Porsche setelah sebelumnya lebih dulu diterapkan pada Panamera, Cayenne, dan menyusul 911 terbaru.  Dengan begitu, Macan kini semakin seragam dengan ine-up Porsche lainnya.

Fascia depan mendapat ubahan dengan airdam lebih besar dan bumper lebih sporty, yang lagi-lagi senada dengan Panamera dan Cayenne. Lampu utama menggunakan teknologi proyektor LED, diikuti empat titik LED DRL yang menjadi identitas Porsche.

Interior pun tidak mengalami ubahan desain yang signifikan, kecuali pada layar sistem infotainment menjadi lebih besar berdimensi 11 inci dengan teknologi full-HD dan interface yang bisa disesuaikan keinginan. Pada setir, ubahan yang terjadi adalah tersedianya tombol Sport Response, di tengah-tengah tombol pilihan driving mode.

Sistem infotainment telah dilengkapi dengan modul Connect Plus sebagai standard, yang artinya kini sudah bisa mengakses intelligent voice control dan informasi lalu lintas real-time.

Sayangnya Porsche tidak sekalian mengungkap spesifikasi varian mesin untuk Macan terbaru, terkait tes emisi yang belum selesai. Namun kabar terakhir menyebut Macan akan tersedia dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbo, V6 3.0 liter turbo dan varian baru V6 2.9 liter turbo, mesin diesel dan V6 3.6 liter tidak lagi tersedia.

New Porsche Macan dengan segala peningkatan yang dimilikinya, menjadi penantang semakin serius bagi premium SUV lainnya seperti BMW X4 dan Jaguar F-Pace.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...