New Corvette Grand Sport, Harta Karun di Geneva

GENEVA, 6 Maret 2016 -- Setelah dimulainya ajang Geneva Motor Show 2016, banyak pabrikan mobil yang melakukan debut contohnya Bugatti Chiron yang menjadi primadona. Namun dari banyaknya mobil yang diluncurkan ada satu yang cukup menarik perhatian. Mobil tersebut asal Amerika yaitu Chevrolet. Chevrolet membawa Corvette terbaru mereka yaitu New Corvette Grand Sport.

Mobil ini bagaikan sebuah harta karun di ajang tersebut. Pasalnya mobil yang tampil dengan banyak ubahan tersebut tak banyak gembar gembornya. Corvette Grand Sport langsung hadir menghiasi jajaran mobil super di Geneva.

Tampilannya memang langsung membuat mata melirik. Dengan warna silver gelap, tampilan Corvette menunjukkan aura sport yang kental sejak dari grille, lampu, hingga samping dan belakang.

New Corvette Grand Sport ini menggunakan basic dari Corvette Z06 namun dengan beberapa ubahan yang meningkatkan performanya. Bagian yang diupgrade antara lain sasis, sistem pendinginan, dan performance technologies.

Selain itu, Corvette menyematkan beberapa performance pack yang ada pada Z07. Intinya adalah New Corvette Grand Sport merupakan Z06 yang memiliki tenaga 460 hp dengan dry-sump LT1 V8. Mobil ini tersedia dalam 2 pilihan transmisi yaitu manual 7-kecepatan dan transmisi otomatis 8-kecepatan.

“Kami tidak menahan New Corvette Grand Sport. Untuk pertama kalinya konsumen dapat menggunakan Grand Sport yang telah dilengkapi dengan performance pack dari Z07. Paket tersebut meliputi rem carbon-ceramic, ban musim panas dari Michelin Sport Cup 2, dan paket aerodinamika yang menggunakan bahan serat karbon untuk memberikan downforce yang lebih baik,” ujar Tadge Juechter, Chief Engineer Corvette.



TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda