Beranda Updates Negosiasi Kontrak Baru Ferrari Buntu, Vettel Pilih Pindah?

Negosiasi Kontrak Baru Ferrari Buntu, Vettel Pilih Pindah?

MARANELLO, Carvaganza.com – Proses negosiasi kontrak baru Sebastian Vettel bersama Ferrari dikabarkan berlangsung alot, yang disebut terjadi penolakan. Sang pembalap dikabarkan tidak setuju dengan penawaran baru dari Ferrari untuk tahun depan.

Menurut La Gazetta dello Sport, Vettel disebut menolak penawaran kontrak dari Ferrari yang hanya berlangsung satu musim. Selain itu, Vettel juga harus rela gajinya dipotong cukup drastis dibandingkan dengan gajinya saat ini.

Vettel menolak tawaran kontrak baru karena disebut menginginkan setidaknya kontrak berdurasi dua musim, dengan nominal gajinya saat ini. Gaji mantan juara dunia empat kali itu konon hanya € 12 juta pada kontrak baru, dibandingkan dengan gajinya saat ini diyakini € 40 juta per tahun.

Kontrak Vettel saat ini akan berakhir pada akhir tahun 2020, dan sebelumnya disebut akan dipastikan sebelum balapan pertama digelar musim ini. Namun dengan kondisi pandemi virus Corona yang belum tunjukkan titik terang, proses negosiasi bisa berlangsung lebih cepat atau bahkan lama.

Sejak 2015

Kursi Vettel di Ferrari sebelumnya dispekulasikan diincar oleh Lewis Hamilton, yang kontraknya juga akan berakhir tahun ini. Namun Hamilton langsung menyatakan bantahannya, dengan menyebut dirinya saat ini berada di tim impian bersama Mercedes.

Vettel telah mengabdi kepada Ferrari sejak tahun 2015, setelah meninggalkan Red Bull Racing, tim yang mengantarkannya meraih empat gelar juara dunia. Salah satu tujuannya ke Ferrari adalah ingin meraih pencapaian seperti idolanya, Michael Schumacher.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar bahwa langkah Ferrari menawarkan gaji lebih kecil adalah langkah untuk mengusir Vettel secara tidak langsung. Apalagi jika melihat kondisi berbeda pada Charles Leclerc, yang telah diperpanjang kontraknya sampai dengan 2024.

Tiga Cadangan Ferrari

Jika Vettel akhirnya memilih tidak memperpanjang kontraknya di Ferrari, ada skenario yang beredar bahwa Ferrari telah melihat tiga pembalap di grid sebagai calon penggantinya. Ketiga pembalap tersebut yaitu Daniel Ricciardo, Carlos Sainz dan Antonio Giovinazzi.

Ricciardo tentu ingin memiliki peluang kemenangan lebih nyata, setelah kepindahannya ke Renault dari Red Bull belum menunjukkan hasil positif. Pun dengan Sainz, yang ingin menaikkan statusnya di grid untuk bisa menjadi penantang gelar juara dunia.

Pun dengan Giovinazzi, yang saat ini membela tim ‘satelit’ Ferrari, Alfa Romeo Sauber, berharap bisa membela tim asal Italia itu. Bahkan Giovinazzi sempat menjadi pembalap cadangan Ferrari pada 2018 lalu. Jika seandainya Vettel memilih hengkang, diyakini tim yang akan ditujunya adalah McLaren, bertukar posisi dengan Sainz.

Sumber: Crash

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...

Jeep Rilis Enam Model Edisi Khusus Ultah ke-80

AUBURN HILLS, Carvaganza.com - Tahun depan usia Jeep menginjak 80 tahun. Lahir pada 1941, brand yang makin melegenda ini mengenalkan Willys MB. Mobil yang...