Beranda Updates Motivasi Atlit Muda Indonesia, Workshop “Satria” Digelar Toyota di Solo

Motivasi Atlit Muda Indonesia, Workshop “Satria” Digelar Toyota di Solo

SOLO, 24 November 2019 — Motivational workshop “SATRIA” bagi para atlit muda berbakat Indonesia digelar di kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/11/2019) kemarin. Sekitar 200 orang atlit muda potensial Indonesia dari berbagai cabang olahraga mendapatkan bekal dan masukan dari narasumber.

Toyota Indonesia, pada Agustus 2019 lalu, memperkenalkan program pencarian atlit muda berbakat bertajuk “SATRIA – Satukan Bakat Negeri Kita”. Salah satu tahapan penting dalam program “SATRIA” ini adalah motivational workshop dirancang  untuk memberikan wawasan kepada para atlit muda potensial guna menjadi sosok yang sportif, berjiwa satria, pantang menyerah, mampu tampil secara profesional dalam berbagai situasi dan kondisi, dan menjadi inspirator seiring upayanya mengejar prestasi meraih juara.

Narasumber yang hadir di worshop ini adalah mantan perenang nasional yang sekaligus berperan sebagai pembina program “SATRIA”, Richard Sambera, ambassador “Hero Project” dan atlit angkat besi Ni Nengah Widiasih dan pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon, serta trainer & psikolog Intan Erlita.

Richard Sambera akan berbagi pengalaman tentang perjalanan karirnya sebagai atlit yang telah berhasil meraih medali dalam kompetisi olahraga internasional. Tak ketinggalan ia juga memberikan tips untuk melatih atlit menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan mental bertanding.

Sementara, Ni Nengah Widiasih dan Marcus Fernaldi Gideon akan turut terlibat dalam program ini sebagai mentor yang akan berbagi pengalamannya dan menginspirasi rekan-rekan atlit muda untuk tidak gampang menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Adapun, psikolog Intan Erlita akan memberikan pelatihan public speaking dan bagaimana meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum dan kamera, serta tips bagaimana mengelola social media sebagai social branding bagi atlit-atlit muda tersebut.

Selain itu, di workshop juga hadir dua orang pembina “SATRIA” lainnya yaitu Dr. Nino Susanto yang merupakan tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia, serta Eko Widodo yang merupakan wartawan senior olahraga.

“Harapan kami, kegiatan workshop ini akan memotivasi para atlit muda potensial berprestasi untuk senantiasa mengasah bakat, potensi diri dan mental mereka dalam upaya meraih prestasi tertinggi di cabang olahraga yang mereka geluti. Tampil sebagai olahragawan-olahragawati yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara, serta  mampu menginspirasi,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...