Beranda Updates Modifikasi Bisa Menghilangkan Garansi Mobil Anda

Modifikasi Bisa Menghilangkan Garansi Mobil Anda

JAKARTA, 21 September 2016 – Banyak orang yang tak merasa puas dengan tampilan mobil barunya. Modifikasi merupakan jawaban untuk para pemilik mobil agar mobilnya dapat sesuai dengan apa yang ia inginkan. Salah satu modifikasi yang dilakukan oleh pemilik mobil adalah dengan mengganti velg standar dengan ukuran yang lebih besar.

Mungkin menurut anda modifikasi tak akan berakibat apa-apa pada mobil anda. Namun jangan salah, modifikasi bisa juga menghilangkan garansi mobil baru anda.

“Prinsipnya semua modifikasi yang mengakibatkan kerusakan mobil, otomatis garansinya akan tak berlaku lagi,” ujar Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Tecnical Service Division PT Astra Daihatsu Motor.

Mengganti velg pun bisa mengakibatkan hilangnya garansi. Pasalnya, velg berhubungan langsung dengan kaki-kaki mobi. Sebagai contohnya bearing roda, shockbreaker hingga rem. Tak hanya itu saja, beberapa bagian seperti audio juga bisa berpengaruh jika salah instalasi.

“Kalau pemasangan head unit tidak benar dan mengakibatkan kerusakan atau bermasalahnya sistem kelistrikan, maka garansinya juga akan hilang,” imbuh Anjar.

Namun, jangan berkecil hati, hilangnya garansi hanya berlaku pada daerah yang berhubungan dengan modifikasinya. Jika kerusakannya tidak berhubungan dengan bagian yang dimodifikasi, maka garansinya akan terus berlaku.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....