Beranda Modification Modif Nissan GT-R Godzilla 2.0, Siap Ditantang Offroad

Modif Nissan GT-R Godzilla 2.0, Siap Ditantang Offroad

Foto: https://classic-youngtimers.com/

UDEN, Carvaganza.com – Dunia modifikasi menjadi kanvas di mana para tuner atau modifikator  menuangkan kreativitas dan ide gilanya. Berbagai ide modifikasi bisa lahir dari hasil modif para tuner, bahkan sampai yang berseberangan dengan arah basis dari mobil yang dimodifikasi. Salah satu yang terbaru adalah pada Nissan GT-R yang dibuat menjadi senjata offroad.

Modifikasi yang cukup ekstrem ini datang dari Classic Youngtimers Consultancy asal Uden, Belanda. Juragan dealer mobil mewah, klasik, dan supercar tersebut juga memiliki kemampuan menciptakan modifikasi gila. Kalau masih ingat, beberapa waktu lalu mereka juga pernah membuat Lamborghini Gallardo dan Bentley Continental berkonsep off-road. Lantas bagaimana ubahan pada model ikonik Nissan?

Dalam situs resminya, diungkapkan GT-R yang dinamakan Godzilla 2.0 itu memiliki odometer yang menunjukkan penggunaan sejauh 46.500 km. Ubahan yang diterapkan signifikan. Setelannya difokuskan agar dapat menggaruk medan tanah, tapi tetap nyaman melintasi jalan aspal.

Body cantik GT-R dibedah pada beberapa bagian. Di mulai dari wajah. Ujung bumper yang biasanya menjadi rumah foglamp atau intake, ditanamkan lampu offroad. Ukurannya masif yang terdiri dari kumpulan LED. Pencahayaan utama dibiarkan dengan gaya tajamnya. Merasa kurang terang? Tenang, masih ada light bar LED melintang di atap. Komponen itu menempel pada roof rack kustom. Ya, dudukan untuk menambatkan roof box itu menguatkan nuansa offroad. Namun, bukannya menempatkan perangkat penyimpanan tambahan, justru ban cadangan yang digantung.

Sisi samping mobil lebih sadis lagi, dengan overfender dipatenkan di depan dan belakang. Hal ini memungkinkan velg 20 inci berpalang tegas dengan balutan ban tebal disematkan. Adapun karet bundar terpilih, Toyo Proxes ST III. Tipe yang biasanya digunakan pada SUV atau model offroad lain.

Pola tapaknya, cocok untuk mencari cengkeraman di medan berat. Sementara sistem pengereman tidak disentuh. Spesifikasi dengan cakram berdiameter lebar sudah andal menghela laju, penampilannya pun agresif, karena terlihat jelas di belakang bingkai roda.

Fender dibuat beraura industrial, berkat konektor berupa baut yang terekspos. Kelirnya hitam, kontras dengan bodi yang memiliki warna dasar putih. Kemudian dibubuhkan aksen abu-abu, gunmetal dan merah gelap yang membentuk corak bak jubah kamuflase militer. Setor belakang tetap apa adanya. Sayap besar terpasang di atas pintu bagasi. Bumper dihiasi spoiler sporty yang membingkai double muffler di kedua sisi.

Ground clearance ikut disesuaikan, yang bukan cuma dipengaruhi ubahan ban, tapi juga suspensi. Sistem peredaman aftermarket dipasangkan, sehingga jarak terendah mobil terangkat 120 mm. Memastikannya lebih mumpuni melintasi jalur dengan permukaan jalan tak ramah.

Jantung mekanis tak dilupakan. Classic Youngtimers Consultancy menyetel mesin VR38 yang disokong turbocharged ganda, berkubikasi 3,8 liter menjadi lebih bertenaga lagi. Sebagai informasi, mesin bawaan pabrik keluaran 2010, memiliki semburan daya tertinggi 484 hp dengan momen puntir alias torsi 588 Nm.

Nissan sempat mengeluarkan GT-R R35 Nismo yang memproduksi 599 hp. Nah, dealer ini mengungkapkan tenaganya lebih tinggi lagi dari versi itu, sayangnya tidak disebut berapa angka pastinya. Tidak diungkapkan pula berapa kecepatan tertinggi yang mampu dicapai dan waktu akselerasi dari posisi 0 ke 100 km/jam. Kemungkinan performanya tak sekuat versi Nismo karena ada tambahan bobot dari segudang komponen dan aksesoris yang menempel.

Tertarik untuk meminang? Siapkan saja dana € 95.000 atau Rp 1,5 miliaran, plus biaya antar dari Belanda dan pajak.

Sumber: Classic Youngtimers Consultancy

MUHAMMAD HAFID | WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...