Mobil IU Kini Bisa Servis di Bengkel Resmi Toyota

Mobil IU Kini Bisa Servis di Bengkel Resmi Toyota
JAKARTA, 18 Juni 2015 -- Kabar gembira bagi pengguna Toyota dan Lexus. PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memberikan layanan sevis mobil Toyota dan Lexus yang didapat dari Importir Umum (IU). Bengkel tersebut berlokasi di kantor pusat TAM yakni di Jl Gaya Motor Selatan No. 5 Sunter II Jakarta Utara.

Selama ini, salah satu kekurangan membeli mobil Toyota dari IU adalah tak adanya layanan yang maksimal seperti servis berkala dan penggantian suku cadang. Kini pengguna tak perlu khawatir lagi.

“Kami menerima mobil Toyota dan Lexus apapun. Tapi kalau mobil yang bukan jualan kami (PT TAM) ada perbedaannya,” kata General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT TAM, Iwan Abdurrahman, seperti dilansir situs resmi Toyota Astra Motor.

Menurut Iwan, perbedaannya terletak pada harga yang akan diberikan. Harga untuk servis mobil Toyota dan Lexus yang dibeli dari IU akan lebih mahal dari pada mobil yang dibeli di diler resmi Toyota dan Lexus.

“Beda harga. Perbedaannya variasi ada yang 50 sampai 75 persen. Karena nunggu sparepart lama. Kita harus kontak TMC (Toyota Motor Corporation sebagai principal Toyota global) untuk meminta sparepart. Servis ini juga butuh effort besar dari kita,” jelas Iwan.

GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo, mengatakan jika para pemilik mobil Toyota dan Lexus yang dibeli di luar diler harus membayar biaya yang lebih mahal. Hal ini karena pihak Toyota tak bisa menjamin ketersediaan suku cadang. “Pada dasarnya kita menerima semua mobil Toyota dan Lexus. Cuma semua ada konsekuensinya. Implikasinya kita tidak bisa menjamin partnya ada. Jadi kita harus hubungin TMC dulu,” kata Widyawati.

ALVANDO NOYA

Mobil Toyota Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature