Beranda Updates Mitsubishi Motors Pinjamkan Outlander PHEV untuk Operasional PMI

Mitsubishi Motors Pinjamkan Outlander PHEV untuk Operasional PMI

JAKARTA, 11 Desember 2019PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menandatangani nota kesepakatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI). MMKSI menyediakan satu unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dan Ginandjar Kartasasmita selaku Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), dan disaksikan Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam agenda ini, MMKSI sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan di area bencana. PMI akan menggunakan mobil yang berbanderol Rp 1,289 miliar tersebut sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat mereka.

“Kendaraan listrik ini tentunya akan menambah kekuatan armada PMI yang diturunkan di lapangan pada saat tanggap darurat dan akan membantu kerja kemanusiaan PMI di lapangan, terutama saat terjadi padam lampu yang sering terjadi saat bencana,” jelas Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana Harian (Plh.) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan listrik yang mengintegrasikan stabilitas dan durabilitas dari SUV, teknologi 4WD serta keunggulan PHEV lainnya yang salah satunya dapat menjadi genset dan menyalurkan listrik hingga 1.5 KW. Seluruh keunggulan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. SUV ini memilikii kemampuan merambah berbagai medan ekstrem dengan teknologi 4WD dan dilengkapi sistem discharging listrik yang akan sangat membantu aktivitas di area bencana yang minim akan pasokan listrik.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada Outlander PHEV dapat menunjang kegiatan PMI khususnya yang berkaitan dengan aktivitas mitigasi bencana.

Mitsubishi Outlander PHEV ini menjadi kendaraan tanggap darurat bencana pertama yang menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya. Hal ini menjadi langkah besar kami dalam membangun sinergi positif dengan PMI dan berkontribusi lebih bagi Indonesia khususnya di bidang kemanusiaan,”  kata dia.

Sebelumnya, Mitsubishi Outlander PHEV telah diuji ketangguhan dan kemampuannya dalam mendukung kegiatan PMI di area bencana tepatnya di area terdampak Sumur – Banten. Dalam pengujian tersebut, model ini mampu melewati berbagai medan ekstrim dan mampu memberikan supply listrik untuk posko darurat PMI dan juga untuk kegiatan di salah satu pusat pemberdayaan masyarakat.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Ariya Meluncur, Daya Jelajah Listriknya Sampai 610 Km

TOKYO, Carvaganza.com - Pertama kali debut dalam bentuk konsep setahun lalu, Ariya akhirnya resmi meluncur hari ini Rabu (15/7) melalui global premiere secara digital....

Masalah Fuel Pump, Honda Indonesia Recall 80 Ribuan Brio, Mobilio, Sampai CR-V

JAKARTA, Carvaganza.com – Para pemilik mobil Honda perlu memperhatikan informasi ini, apalagi yang mobilnya termasuk dalam program perbaikan terbaru ini. PT Honda Prospect Motor...

Penjualan Peugeot 6 Bulan Tahun Ini, Samai Total Sepanjang 2019

JAKARTA, Carvaganza.com -- Tahun 2020, menjadi tahun ujian bagi sebagian besar Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. Pandemi COVID-19 dan pelaksanaan PSBB di beberapa...

Begini Desain Mobil Listrik Masa Depan BMW Bergaya Retro

MUNICH, Carvaganza - Era EV atau mobil listrik kini tak terbendung lagi. Dan lagi siapa yang bisa membendung guliran teknologi otomotif. Sejak dulu berevolusi terus....

Mercedes-AMG GT Black Series Kembalikan Takhta Varian Terbuas

AFFALTERBACH, Carvaganza.com – Mercedes-AMG telah melahirkan senjata pelahap sirkuit terbarunya, yang mengembalikan moniker Black Series ke line up mereka. Menjadi varian terbuas, Mercedes-AMG GT...