Beranda Updates Mitsubishi Motors Pinjamkan Outlander PHEV untuk Operasional PMI

Mitsubishi Motors Pinjamkan Outlander PHEV untuk Operasional PMI


JAKARTA, 11 Desember 2019PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menandatangani nota kesepakatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI). MMKSI menyediakan satu unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dan Ginandjar Kartasasmita selaku Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), dan disaksikan Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam agenda ini, MMKSI sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan di area bencana. PMI akan menggunakan mobil yang berbanderol Rp 1,289 miliar tersebut sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat mereka.

“Kendaraan listrik ini tentunya akan menambah kekuatan armada PMI yang diturunkan di lapangan pada saat tanggap darurat dan akan membantu kerja kemanusiaan PMI di lapangan, terutama saat terjadi padam lampu yang sering terjadi saat bencana,” jelas Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana Harian (Plh.) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan listrik yang mengintegrasikan stabilitas dan durabilitas dari SUV, teknologi 4WD serta keunggulan PHEV lainnya yang salah satunya dapat menjadi genset dan menyalurkan listrik hingga 1.5 KW. Seluruh keunggulan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. SUV ini memilikii kemampuan merambah berbagai medan ekstrem dengan teknologi 4WD dan dilengkapi sistem discharging listrik yang akan sangat membantu aktivitas di area bencana yang minim akan pasokan listrik.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada Outlander PHEV dapat menunjang kegiatan PMI khususnya yang berkaitan dengan aktivitas mitigasi bencana.

Mitsubishi Outlander PHEV ini menjadi kendaraan tanggap darurat bencana pertama yang menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya. Hal ini menjadi langkah besar kami dalam membangun sinergi positif dengan PMI dan berkontribusi lebih bagi Indonesia khususnya di bidang kemanusiaan,”  kata dia.

Sebelumnya, Mitsubishi Outlander PHEV telah diuji ketangguhan dan kemampuannya dalam mendukung kegiatan PMI di area bencana tepatnya di area terdampak Sumur – Banten. Dalam pengujian tersebut, model ini mampu melewati berbagai medan ekstrim dan mampu memberikan supply listrik untuk posko darurat PMI dan juga untuk kegiatan di salah satu pusat pemberdayaan masyarakat.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski pasar otomotif Tanah Air di 2019 tidak terlalu menggembirakan namun ada catatan menarik yang dibuat Toyota....

Jaga Kondisi Konsumen di Musim Hujan, Mitsubishi Beri Diskon Spare Parts

JAKARTA, Carvaganza.com – Curah hujan yang masih tinggi membuat pengendara perlu lebih berhati-hati dan juga memerhatikan kondisi kendaraan agar siap...

Hyundai Rilis Ioniq Electric di Indonesia, Mobil Listrik Termurah

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah kejutan dihadirkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan mobil listirk, Ioniq...

Makin Mewah dan Lengkap Fitur, Hyundai Tucson Facelift Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai menandai eksistensinya di Indonesia pada tahun 2020 ini, dengan meluncurkan versi terkini dari Tucson. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan...

Ratusan Mobil dan Motor Manfaatkan Layanan Banjir Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com – Program Suzuki Peduli Banjir yang digelar Suzuki ternyata mendapat sambutan hangat dari konsumen. Ratusan pengguna mobil dan...