Mercedes-Benz Perkenalkan Mesin Baru Diesel 2.0L

MUENCHEN, 18 Februari 2016 -- Mercedes-Benz memperkenalkan mesin diesel terbaru mereka. Mesin dengan kode OM 654 tersebut berkapasitas 2.0 liter empat silinder segaris dengan bahan bakar diesel. Mercedes-Benz menyematkan banyak teknologi dalam mesin tersebut sehingga membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Mesin ini merupakan mesin diesel pertama Mercedes-Benz dengan menggunakan material aluminium. Dengan menggunakan material tersebut membuat mesin ini lebih ringan 13% yang beratnya 168,4 kg, sebelumnya beratnya 202,8 kg. Selain itu menggunakan piston baja dengan sisi silinder yang dilapisi dengan NANOSLIDE. Kemudian mesin ini juga menggunakan Common Rail Injection generasi keempat.

“Mesin terbaru yang kami keluarkan merupakan perwujudan mesin premium baru yang lebih efisien, kuat, ringan dan kompak. Mesin tersebut dirancang untuk memenuhi standar emisi global di masa depan,” ujar Prof. Dr. Thomas Weber, the Daimler Board of Management.

Mercedes mengklaim mesin diesel terbaru ini memiliki tenaga 191 hp dan nantinya akan digunakan pada mobil E220d. Tak hanya itu mesin ini akan lebih hemat bahan bakar hampir 13% dibandingkan dengan mesin diesel terdahulunya.

“Menurut pendapat kami, mesin diesel sangat diperlukan dalam kendaraan jika kita ingin mengurangi emisi CO2,” tambah Weber.

Mesin diesel merupakan mesin yang paling banyak diproduksi Mercedes-Benz. Mesin ini digunakan pada model A-Class hingga S-Class, darei V-Class hingga van Sprinter.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda