Beranda Updates Mercedes-AMG GT C Coupe, Keluarga Baru GT

Mercedes-AMG GT C Coupe, Keluarga Baru GT

DETROIT, 12 Januari 2017Mercedes-AMG menambah jajaran keluarga GT dengan memperkenalkan Mercedes-AMG GT C Coupe di Detroit Auto Show 2017.

Model ini menyusul GT C Roadster yang dipertontonkan di Paris tahun lepas. Total jumlah keseluruhan varian GT ada enam buah (GT, GT Roadster, GT S, GT C, GT C Roadster dan GT R). Bahkan jika anda memasukkan GT 3 Racer, maka akan menjadi tujuh varian.

Mercedes-AMG GTC diposisikan di antara model GT S dan GT R, dan ditawarkan sebagai Special Edition 50 untuk menandai ulang tahun ke-50 AMG tahun ini. Model ini ditawarkan dalam dua warna eksklusif yaitu designo graphite grey magno dan designo cashmere white magno.

Elemen tambahan yang digunakan termasuk kemasan krom hitam pada side skirt, front splitter, trim strips di grille air inlets, fins pada side air outlets yang ada di front wings, rear diffuser dan trim pada pipa exhaust.

Di bagian dalam terdapat skema warna hitam dan perak yang hadir sebagai standar pakej AMG Interior Night. Tempat duduk dan roda kemudi GT C dibalut dengan kulit Nappa warna perak dan hitam mutiara, bersama jahitan berbentuk berlian. Di bagian sandaran kepala depan terdapat sulaman GT Edition 50.

Sama seperti varian roadster, GT C menggunakan pelbagai fitur teknik model GT R. Hal ini diperlihatkan lewat tempat duduk lebar, bagian blakang yang berotot, rim berukuran besar. Bagian belakang GT C lebih lebar 57 mm berbanding GT standar.

Untuk mesin juga menggunakan sama seperti GT C Roadster yaitu mesin 4.0 liter V8 Biturbo M178 yang menghasilkan tenaga 549 hp pada 5,750 hingga 6,750 rpm dan torsi 680 Nm pada 1,900 hingga 5,500 rpm. Kemampuan melaju 0-100 km/jam dicapai dalam 3.7 detik dan kecepatan maksimum 317 km/jam.

Mobil ini mendapat paket standar seperti suspensi sport AMG Ride Control yang termasuk adaptive adjustable damping.

Mercedes-AMG juga menggunakan Detroit untuk memperkenalkan GT dan GT S yang yang sudah diracik ulang penampilannya. Kini keduanya medapat grille depan melintang a la AMG Panamericana. Ada juga apron depan baru aouter air inlet besar untuk membantu mendinginkan mesin. Semua varian GT kini menggunakan sistem Airpanel active air management system sebagai standar.

Kemampuan mesin diracik ulang sehingga menghasilkan tenaga 469 hp dan torsi 630 Nm (13 hp dan 30 Nm lebih besar). Sedangkan GT S 2017 kini mampu mengeluarkan tenaga 514 hp dan torsi 670 Nm (bertambah 11 hp dan 20 Nm daripada model sebelumnya).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Langka! Dua Mobil AMG Ini Bukan Mercedes-Benz

Aufrecht Melcher Großaspach atau AMG, dikenal sebagai tuner in-house untuk produk Mercedes-Benz. Tapi sebelum itu, AMG adalah modifikator rumahan yang mengerjakan modifikasi untuk siapa...

Koleksi Mewah Supercar Eminem, Rapper Tercepat Di Dunia

Pada 17 Oktober 2020, Marshall Mathers III berulang tahun yang ke 48. Bagi saya, sosok rapper Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan nama Eminem...

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...