Beranda Updates Mengupas Ragam Kelebihan dan Keunggulan Honda Brio

Mengupas Ragam Kelebihan dan Keunggulan Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza.com — Honda menawarkan opsi hatchback yang lebih dari sekadar kendaraan moderat lewat Brio. Sesuai slogan: “Break Out, Break Free”, Brio membawa ragam kelebihan untuk dinikmati. Mulai dari performa sampai safety, seperti daftar di bawah ini:

Mesin Powerful

Keunggulan utama Honda terletak di sektor pemacu daya. Nyaris di setiap segmen mereka cukup royal gelontorkan tenaga kuda, tak terkecuali pada Brio. Unit empat silinder 1.2 liter SOHC i-VTEC mampu mengekstrak tenaga sampai 90 PS pada putaran 6.000 rpm. Ditambah lagi kekuatan memuntir atletis 110 Nm, memuncak di 4.800 rpm. Semua itu kemudian tersalur ke roda depan melalui girboks manual lima percepatan atau opsi CVT Earth Dream Technology nan halus.

Tak hanya bertenaga, teknologi mesin juga menyokong penghematan bahan bakar yang terealisasi oleh teknologi Drive By Wire (DBW). Kaki tidak perlu sekolah jauh-jauh untuk meningkatkan efisiensi BBM, lantaran mobil sudah punya otak sendiri untuk mengatur kinerja optimal. Semua terlaksana tanpa kabel gas, rangkaian sensor menggantikan peran pembukaan katup throttle.

Bukaan katup gas akan menyesuaikan dengan beban mesin sehingga mengoptimalkan takaran bensin yang masuk ke ruang bakar. DBW juga meminimalisir pumping loss saat berakselerasi, dan dengan sendirinya ia mengurut gas sehingga gejala ngempos saat dibejek berkurang. Di samping itu, DBW menghilangkan hentakan tiba-tiba sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman selama berkendara.

Dimensi Besar Bergaya Sporty

Brio sendiri menjadi opsi mobil bertubuh besar di kelasnya. Panjang dicatatkan 3.800 mm, dengan pengukuran lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm. Dimensi ini kemudian terbungkus dalam rancangan stylish yang menggendong fitur kekinian, dengan pancaran LED eksis di depan sebagai positioning lamp. Pencahayaan dioda ini juga dapat ditemukan di buritan, mejeng persis di roof spoiler dengan fungsi high mount stop lamp.

Jika berjiwa sporty, trim RS dapat memberi kepuasan lebih. Tipe tersebut telah diberikan bumbu tambahan pada bodi berupa side skirt, rear diffuser, serta pelek alloy two tone 15 inci dan kesan sporty semakin kentara berkat gebyuran kelir hitam di bagian atap. Tak hanya itu, settingan kaki-kaki menyajikan rasa berkendara yang menggugah berkat sporty tuned suspension.

Dengan ukuran yang besar, Brio juga memiliki kabin yang lapang dengan nuansa sporty yang turut dialirkan ke interior. Jok semi bucket seat dimanfaatkan untuk mengisi baris depan kabin Satya. Sementara itu, RS memancarkan gaya itu lewat aksen jingga di dasbor. Jok dengan lumbar support mencuat, memiliki headrest terpisah dari sandaran khusus varian RS.

Canggih Di Setiap Trim

Eksekusi teknologi terkini adil terbagi sekaligus menjadi kelebihan. Trim terendah saja sudah menganut pengaturan AC digital. Sarana hiburan 2DIN sudah dilengkapi dengan esensi konektivitas masa kini mulai dari CD, AUX, USB dan Bluetooth.

Untuk tipe RS, daftar fitur pemanja dalam berkendara lebih lengkap lagi. Di tengah dashboard terbenam head unit touch screen 6,1 inci berisi kemampuan koneksi CD/DVD, AUX, USB, Bluetooth, sampai handsfree telephone. Kontrol audio pun dapat diraih tanpa perlu melepas tangan dari setir karena disediakan tombol di palang setir. Di samping semua itu, output audio disempurnakan oleh tweeter tambahan khusus untuk varian RS.

Safety Tanpa Kompromi

Bukan hanya kenyamanan jadi pertimbangan, safety merupakan bagian prioritas Honda Brio. Urusan keselamatan tidak dibedakan antara satu varian dengan varian lain. Struktur rangka bodi G-CON + ACE bantu meredam hantaman keras dari luar. Seat belt ELR tiga titik berguna menahan momentum pergerakan tubuh keempat penumpang, sementara 2P ELR tersedia di tengah baris kedua. Daftar fitur safety dilengkapi oleh Dual SRS Airbag di depan. ABS+EBD? Jangan khawatir, peranti pengereman ini turut hadir di seluruh tipe.

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Schumacher dan Pembalap Junior Ferrari akan Debut Tes F1 di Nurburgring

HINWILL, Carvaganza.com – Para calon generasi penerus pembalap Ferrari di Formula 1 akan mendapat kesempatan istimewa pada seri berikutnya di Jerman. Tiga pembalap; Mick...

ROAD TEST: BMW i3S, Punya Dua Kepribadian (2/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - BMW i3S jadi mobil listrik murni pertama yang resmi dijual di Indonesia. Kami pun sangat bersemangat mencobanya dalam keseharian. Pada artikel...

Konsep SUV Listrik Lynk & Co Ini akan Tantang Tesla dan VW

ZHEJIANG, Carvaganza.com - Lynk & Co, perusahaan Cina-Swedia menunjukkan model terbaru Zero dalam bentuk konsep. Rencananya unit masuk jalur produksi pada 2021. Kemungkinan wujud...

ROAD TEST: BMW i3S, Masih Bergantung Infrastruktur Charging Station? (1/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sulit rasanya mengingat kapan terakhir, saya mengkhayal tentang hadirnya mobil listrik. Era di mana berkendara, tak lagi perlu berpikir untuk mampir...

Warna Baru Lamborghini Urus Bikin Tampilan Ori Ala Tuner Build

BOLOGNA, Carvaganza.com - Model terlaris Lamborghini, Urus mendapat opsi tampilan baru. Dinamakan Graphite Capsule, wujud SUV andalan brand otomotif asal Italia ini jadi lebih...