Beranda Updates Menangi GP Monaco, Hamilton Dekati Nilai Rosberg

Menangi GP Monaco, Hamilton Dekati Nilai Rosberg

MONTE CARLO, 29 Mei 2016 – Setelah gagal di delapan balapan, Lewis Hamilton akhirnya kembali merasakan juara. Pembalap Mercedes itu menjuarai Formula 1 Grand Prix de Monaco 2016, Minggu (29/5). Ini merupakan kemenangan pertamanya di musim 2016.

Dengan menggunakan strategi satu pitstop, Hamilton berhasil menjadi pembalap terbaik di lintasan sirkuit Monte Carlo. Pembalap asal Inggris itu berhasil memenangi balapan dengan catatan waktu 1 jam 59 menit 29.133 detik.

Di belakang Hamilton, menyusul Ricciardo. Meski start terdepan dan memimpin balapan hingga 16 lap, ia kehilangan kesempatan menjadi juara setelah tim Red Bull terlambat menyediakan ban saat pitstop. Adapun Sergio Perez dari tim Force India berhasil menempati podium ketiga.

“Kami masih bertarung, masih jauh. Pesan hari ini adalah jangan pernah menyerah,” kata Hamilton usai lomba.

Dengan hasil ini, Hamilton mengumpulkan nilai 82 di klasemen sementara. Rekannya Nico Rosberg tetap memimpin klasemen dengan nilai 106.

Tiga pembalap berikutnya bersaing ketat yaitu Daniel Ricciardo (Red Bull) di posisi ketiga dengan 66 poin diikuti Kimi Raikkonen (Ferrari) dengan 61 poin, dan Sebastian Vettel (Ferrari) nilai 60.

29052016-F1-MonacoGP-Standing

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza