Beranda Updates Memilih MPV Murah? Coba Cek Beberapa Hal Ini

Memilih MPV Murah? Coba Cek Beberapa Hal Ini

JAKARTA, 23 Oktober 2019 — Membeli mobil membutuhkan pertimbangan matang. Prinsip dasarnya adalah bagaimana bisa mendapatkan mobil dengan harga semurah mungkin namun keuntungan sebesar mungkin.

Harga memang menjadi hal yang sangat sensitif bagi konsumen di Indonesia. Banyak agen pemegang merek yang saat ini berlomba-lomba menawarkan mobil yang diklaim berharga “murah” yang disertai dengan gimmick berbagai keunggulan. Kita tentunya harus menilik beberapa pertimbangan agar tak mendapatkan mobil yang murahan.

Kita coba bicara di segmen Low atau Small multi-purpose vehicle (MPV), sebagai segmen terbesar dan tergemuk di Tanah Air. Di segmen ini sangat banyak pemain. Toyota dengan Avanza, kemudian ada kembarannya Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan juga Honda Mobilio.

Satu pemain baru yang boleh dibilang cukup mengejutkan adalah Wuling yang hadir dengan Confero S. Sejak pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia tahun 2017 lalu, Wuling Confero S langsung mencuri perhatian publik. Salah satu hal yang membuat model ini dilirik adalah karena harga dan kualitas produk yang bersaing dengan MPV produksi pabrikan Jepang.

Baca juga: Wuling Confero S Versi 2019 Update Tampilan Lebih Sporty
Baca juga: IIMS 2019: Wuling Resmi Luncurkan Confero S ACT dan Cortez CVT

Confero S diperkuat mesin bensin berkapasitas 1500cc juga cukup efisien dalam konsumsi bahan bakar. Wuling kemudian memperkuat segmen ini dengan menghadirkan Confero S ACT di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada April 2019 lalu.

Sebagai brand asal Tiongkok, memang banyak pekerjaan rumah yang harus dijawab Wuling. Salah satunya adalah soal Resale Value atau harga jual kembali. Wuling menyebut Confero tak kalah dibandingkan merek-merek asal Jepang. “Kalau bicara resale value itu banyak faktor penentu, yang pertama adalah demand, yang kedua layanan after sales. Intinya tingkat kepercayaan cukup berpengaruh dengan produk itu,” kata Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors.

Kedua hal itu dijawab Wuling. Mengenai layanan after sales, saat ini dealer Wuling sudah tersebar hingga 100 lokasi di Indonesia. Konsep pelayanan 3S (sales, service, spare part) juga diaplikasikan di setiap dealer Wuling. Dengan banyaknya jaringan dealer, Wuling berharap dapat menjangkau pelanggan lebih luas, sehingga konsumen dapat lebih mudah dalam membeli ataupun melakukan perawatan mobil Wuling.

Wuling juga berusaha memikat konsumen dengan biaya perawatan total atau total cost ownership (TCO). Berdasarkan hasil perhitungan internal, total biaya perawatan berkala MPV Wuling Confero S untuk 100.000 km pertama atau 5 tahun pemakaian hanya Rp 8.872.634. Tetapi, ini belum termasuk free labor fee scheduled maintenance 50.000 km / 4 tahun.

Jika dibagi lima, maka rata-rata biaya perawatan per tahunnya didapatkan angka Rp 1.774.526. Jika kemudian dirata-rata lagi biaya perawatannya per bulan, dengan membagi angka Rp 1.774.526 dengan angka 12, maka didapatkan angka Rp 147.877 saja per bulan.

Untuk garansinya sendiri, Wuling memberikan jaminan dalam paket Garansi Umum 3 tahun / 100.000 km, Garansi komponen utama Mesin dan Transmisi 5 tahun / 100.000 km

Terakhir, Wuling juga memberikan promo menarik. Untuk mendapatkan Confero Series, Wuling tengah menggelar program Wuling Super October. Confero Series bisa Anda dapatkan dengan uang muka atau Down Payment mulai Rp 10 jutaan atau cicilan mulai Rp 2,5 jutaan. Promo Super October ini berlaku untuk wilayah Jakarta. (Syarat dan ketentuan lain untuk kota luar Jakarta).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto