Beranda Updates Mekanik Isuzu Indonesia Kembali Juara Kontes Mekanik Dunia

Mekanik Isuzu Indonesia Kembali Juara Kontes Mekanik Dunia

KANAGAWA, 4 November 2019 – Mekanik Isuzu asal Indonesia kembali menunjukkan kualitasnya. Tim asal Indonesia berhasil naik podium di ajang The 14th Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX) untuk unit commercial Vehicle yang dilangsungkan di Isuzu Manufacturing Service Training Centre (MSTC), Fujisawa-shi, Kanagawa, Jepang, pada pada 29-30 Oktober 2019 lalu.

Indonesia diwakiliki oleh Iski Nur Fajarudin (Technician) dari Astra Isuzu Solo, Dita Aditya Sumarno (Technician) dari Astra Isuzu Cirebon, dan Arief Budiman (Coach) dari Isuzu Astra Motor Indonesia. Pada ajang ITSC tahun ini, Isuzu berhasil naik podium sebagai Juara 3 untuk Team Competition dan Juara I untuk Individual Competition.

Kompetisi ITSC yang ke 14 ini diikuti oleh 32 negara, yang dibagi menjadi 2 kategori negara; yaitu kategori A (Negara maju – standar emisi EURO 4 ke atas), dan kategori B (Negara Berkembang – standar emisi EURO 3 ke bawah). Dari pembagian Kategori ini Isuzu Indonesia masuk ke dalam kategori B.

Kategori Team Competition, yang terdiri dari 2 teknisi dan 1 coach, melombakan simulasi penanganan keluhan pelanggan, dengan melakukan analisa trouble shooting pada kendaraan Isuzu dengan menggunakan Isuzu scan tool yaitu Global Isuzu Diagnostic Service System (GIDSS).

Dari 22 team, PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam lomba ini mendapatkan nilai 181 dan meraih juara 3, Juara 2 diraih oleh JSC ‘Isuzu Rus’ (Russia) dengan nilai 182, dan Juara I diraih oleh Isuzu Vietnam CO.LTD (Vietnam) dengan nilai 196.

Sementara di Individual Competition, para teknisi harus menyelesaikan simulasi pekerjaan pemeriksaan cepat (quick inspection) pada kendaraan Isuzu dengan tujuan memberikan rekomendasi order pekerjaan.

Isuzu Indonesia, yang diwakili oleh Iski Nur Fajarudin (Isuzu Astra Motor Indonesia) menjadi yang terbaik dari 64 peserta dan meraih juara 1, sedangkan juara 2 diraih oleh Josiah Carr perwakilan dari Isuzu Commercial Truck of Amerika INC (USA), dan Juara 3 oleh Takahiro Ishimaru dari Isuzu Motor Chugokushikokun Limited Jepang.

“Kemenangan tim Mekanik Isuzu Indonesia ini membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal After Sales Service, serta didukung oleh mekanik- mekanik yang handal, memiliki kualitas yang diakui oleh internasional, dan fokus kepada kebutuhan customer dalam perjalanan bisnis customer,” kata Ernando Demily, President Director PT IAMI.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Dengan Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-1)

Klaus-Günter Jacobi mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan seorang sahabat. Sahabatnya itu ia sembunyikan di dalam mobil beroda tiga yang berukuran sangat kecil, BMW Isetta. Berikut...

Modifikasi Suzuki Jimny, Racing Style to Sleeper Style

DENPASAR, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Jimny? Yup SUV buatan Suzuki ini memang tenar sejak jaman kehadiran perdananya 1979. Sebagian pemilik...