Beranda Updates Mekanik Isuzu Indonesia Kembali Juara Kontes Mekanik Dunia

Mekanik Isuzu Indonesia Kembali Juara Kontes Mekanik Dunia

KANAGAWA, 4 November 2019 – Mekanik Isuzu asal Indonesia kembali menunjukkan kualitasnya. Tim asal Indonesia berhasil naik podium di ajang The 14th Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX) untuk unit commercial Vehicle yang dilangsungkan di Isuzu Manufacturing Service Training Centre (MSTC), Fujisawa-shi, Kanagawa, Jepang, pada pada 29-30 Oktober 2019 lalu.

Indonesia diwakiliki oleh Iski Nur Fajarudin (Technician) dari Astra Isuzu Solo, Dita Aditya Sumarno (Technician) dari Astra Isuzu Cirebon, dan Arief Budiman (Coach) dari Isuzu Astra Motor Indonesia. Pada ajang ITSC tahun ini, Isuzu berhasil naik podium sebagai Juara 3 untuk Team Competition dan Juara I untuk Individual Competition.

Kompetisi ITSC yang ke 14 ini diikuti oleh 32 negara, yang dibagi menjadi 2 kategori negara; yaitu kategori A (Negara maju – standar emisi EURO 4 ke atas), dan kategori B (Negara Berkembang – standar emisi EURO 3 ke bawah). Dari pembagian Kategori ini Isuzu Indonesia masuk ke dalam kategori B.

Kategori Team Competition, yang terdiri dari 2 teknisi dan 1 coach, melombakan simulasi penanganan keluhan pelanggan, dengan melakukan analisa trouble shooting pada kendaraan Isuzu dengan menggunakan Isuzu scan tool yaitu Global Isuzu Diagnostic Service System (GIDSS).

Dari 22 team, PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam lomba ini mendapatkan nilai 181 dan meraih juara 3, Juara 2 diraih oleh JSC ‘Isuzu Rus’ (Russia) dengan nilai 182, dan Juara I diraih oleh Isuzu Vietnam CO.LTD (Vietnam) dengan nilai 196.

Sementara di Individual Competition, para teknisi harus menyelesaikan simulasi pekerjaan pemeriksaan cepat (quick inspection) pada kendaraan Isuzu dengan tujuan memberikan rekomendasi order pekerjaan.

Isuzu Indonesia, yang diwakili oleh Iski Nur Fajarudin (Isuzu Astra Motor Indonesia) menjadi yang terbaik dari 64 peserta dan meraih juara 1, sedangkan juara 2 diraih oleh Josiah Carr perwakilan dari Isuzu Commercial Truck of Amerika INC (USA), dan Juara 3 oleh Takahiro Ishimaru dari Isuzu Motor Chugokushikokun Limited Jepang.

“Kemenangan tim Mekanik Isuzu Indonesia ini membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal After Sales Service, serta didukung oleh mekanik- mekanik yang handal, memiliki kualitas yang diakui oleh internasional, dan fokus kepada kebutuhan customer dalam perjalanan bisnis customer,” kata Ernando Demily, President Director PT IAMI.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Penjualan Naik Tajam, Varian Suzuki XL7 Beta Paling Diminati

JAKARTA, Carvaganza – Produk terbaru Suzuki XL7 mulai memberikan kontribusi positif bagi penjualan Suzuki. Penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat...

Gabungan F1 dan Jet Tempur, Delage D12 Klaim Sebagai Supercar Hybrid Terkencang di Dunia

PARIS, Carvaganza.com – Saat ini, siapapun penggemar otomotis kemungkinan besar tidak akan ngeh kalau ditanya soal merek Delage. Merek ini pernah eksis di tahun...

MMKSI Langsung Resmikan 4 Diler Kendaraan Penumpang Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak menyurutkan komitmen Mitsubishi Motors untuk permudah konsumen mendapatkan fasilitas dan layanan. Dalam...

Intip Perbedaan dan Persamaan Toyota Corolla Cross dan C-HR

JAKARTA, Carvaganza.com - Secara strata, Corolla Cross diplot berada di tengah antara C-HR dan RAV4. Thailand sebagai negara pengekspor juga memosisikan demikian, meski ada...

Jemput Bola, Mobil Lubricants Gelar Program Servis di Rumah

TANGERANG, Carvaganza – Sistem jemput bola tak hanya dilakukan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) di masa New Normal. Para pemain aftermarket juga siap...