Beranda Updates Luar Biasa, Range Rover Velar Baru Diluncurkan Sudah Ludes!

Luar Biasa, Range Rover Velar Baru Diluncurkan Sudah Ludes!

JAKARTA, 8 September 2017 — Range Rover Velar resmi meluncur di Indonesia. Tapi yang mengejutkan stok yang disediakan untuk Indonesia sudah ludes dipesan. Respons positif konsumen membuat Jaguar Land Rover makin yakin sport utility vehicle (SUV) ini bakal menjadi model terlaris mereka di Tanah Air.

Velar diluncurkan PT. Wahana Auto Ekamarga di Indonesia pada Jumat (8/9/2017) di dealer Jaguar Land Rover di Pondok Indah, Jakarta, dalam dua varian mesin yaitu 2.0 l R-Dynamic SE dan 3.0 l R-Dynamic SE dengan harga masing-masing Rp 2,05 miliar dan Rp 2,35 miliar off the road. Pabrikan asal Inggris ini menjadikan Indonesia pasar pertama Velar di Asia Pasifik.

Chief Operating Officer PT. Wahana Auto Ekamarga, Roland Staehler, menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuka pemesanan Velar sejak empat-lima bulan sebelum peluncuran. Tak disangka, di tengah pasar premium yang sedang menurun, konsumen ternyata antusias terhadap Velar.

Ia mengklaim, seluruh kuota Velar yang disediakan oleh Jaguar Land Rover semuanya telah memiliki pemilik. Jumlah indennya bahkan sudah melebihi unit yang disediakan.

Saat ini Staehler sedang meminta penambahan kuota bagi Indonesia. “Untuk alokasi tahun ini, kami mendapatkan sekitar 35 unit,” ucapnya dalam acara peluncuran.

Distribusi 35 unit Velar itu sendiri bakal mulai dilakukan pada pekan depan. Sayangnya, Staehler tidak bersedia menyebutkan jumlah inden yang saat ini sudah ada untuk Velar.

“Agak sulit mengatakannya sekarang karena nanti kami akan meluncurkan varian lain dari Velar untuk pasar Indonesia. Pastinya masih akan ada penambahan order atau perpindahan order,” tukasnya.

Velar sendiri diproyeksikan sebagai tulang punggung penjualan baru bagi Jaguar Land Rover di Indonesia, menggantikan andalan penjualan sebelumnya yaitu Range Rover berdimensi terbesar. “Kami memiliki ekspektasi untuk menjualnya lebih dari 50 unit per tahun,” tegas Staehler.

Velar, untuk pasar Indonesia, memiliki pilihan mesin bensin Ingenium 2.0 l berdaya 250 Hp dan 365 Nm atau mesin bensin 3.0 l V6 Supercharged bertenaga 380 Hp dan torsi 450 Nm.

VALDO PRAHARA



Last Updates

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...