Beranda Updates Layanan Pesan Antar BBM Pertamina Diminati di Berbagai Daerah

Layanan Pesan Antar BBM Pertamina Diminati di Berbagai Daerah

JAKARTA, Carvaganza.com – Layanan Pertamina Delivery Service (PDS) ternyata diminati banyak warga berbagai daerah. Layanan pesan antar ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pertamina pada program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan BBM berkualitas tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Dexlite, dan Pertamina Dex serta produk LPG yaitu Bright Gas ukuran 5,5 Kg. Caranya sangat mudah yaitu menghubungi kontak Pertamina 135 baik via telepon call 135 atau via aplikasi messenger Whatsapp PDS 135 di Nomor 08111350135.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V wilayah Provinsi Bali mengoptimalkan program PDS ini dengan menambah titik layanan yang sekarang tersebar di wilayah Denpasar, Badung, Singaraja dan sekitarnya. Pertamina Sales Area Bali memberikan Program Spesial yaitu berupa potongan harga hingga Rp 96.000 disertai gratis ongkos kirim.

Dengan demikian sehingga konsumen cukup membayar seharga Rp 300,000 untuk paket bundling produk Pertamax Series (Pertamax Turbo/Pertamina Dex/Pertamax dan Dexlite) kemasan 10 Liter dan Bright Gas 5.5 kg. Program ini berlaku selama periode 10 April sampai 10 Mei 2020.

Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V Pertamina mengatakan kendaraan bermotor yang digunakan untuk pengantaran telah diuji kelaikan dan keamanannya. “Seluruh elemen PDS yaitu kendaraan dan produk telah melalui proses sterilisasi penyemprotan dengan cairan disinfektan, sedangkan untuk petugas dilengkapi dengan masker dan sarung tangan selama beraktivitas. Ini merupakan upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pelanggan,” kata Rustam.

Baca juga: Beli BBM Pertamina Bisa Diantar Langsung, Cukup Telpon 135

Batam

Berkurangnya aktifitas warga karena COVID-19 memang mempengaruhi konsumsi BBM. Seperti yang terjadi di Batam. Konsumsi BBM jenis bensin pada Maret 2020 turun 7,1 persen dibanding konsumsi normal. Meski demikian layanan tetap dilakukan termasuk dengan PDS.

Unit Manager Communication & CSR MOR I, M. Roby Hervindo menjelaskan, memanfaatkan layanan PDS sangat mudah. “Pelanggan bisa langsung menghubungi Call Center Pertamina 135, mulai pukul 08.00 – 19.00 WIB. BBM dan elpiji diantar langsung ke alamat. Mudah, nyaman dan aman,” ujar Roby.

Ia mengatakan harga produk layanan PDS sama dengan pembelian langsung SPBU. Karena ongkos kirimnya gratis, berlaku hingga 31 Mei 2020. Pertamax Turbo dibanderol dengan harga Rp 10.050 per liter, Pertamax Rp 9.400 per liter. Sedangkan untuk Dexlite seharga Rp 9.900 per liter dan Bright Gas 5,5 Kg seharga Rp 69.000 per tabung isi ulang.

“Saat ini, cakupan wilayah PDS masih meliputi wilayah Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Tidak menutup kemungkinan diperluas seiring meningkatnya pemesanan dari konsumen,” tambah Roby.

Baca juga: Pertamina Bagi-Bagi Sembako untuk Pengemudi Transportasi Umum

Medan

Roby mengatakan minat konsumen membeli produk Pertamina melalui layanan antar rumah juga cukup tinggi di Medan, Sumatera Utara. Sama seperti Batam, salah satu daya tarik program PDS adalah harga belinya sama dengan di SPBU. Apalagi hingga 31 Mei 2020 Pertamina menggratiskan ongkos kirim produk yang dipesan konsumen.

Harga Pertamax Turbo di Medan adalah Rp 9.850 per liter, Pertamax Rp 9.000, Pertamina Dex Rp 10.200 dan Dexlite Rp 9.500 per liter. Adapun Bright Gas 5.5 kg seharga Rp 270.000 per tabung untuk pembelian baru dan Rp 65.000 untuk isi ulang.

Dengan hanya menghubungi Call Center Pertamina 135, mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB, produk yang dipesan akan diantar langsung ke alamat konsumen. Saat ini, layanan PDS mencakup wilayah Medan dan sekitarnya. Pertamina menyiapkan empat unit motor untuk mengantarkan produk ke lokasi konsumen. Sementara pembayaran dapat menggunakan uang tunai ataupun aplikasi MyPertamina.

Roby mengatakan PDS merupakan langkah Pertamina mendukung pencegahan penularan COVID-19. “Layanan PDS membantu konsumen untuk memenuhi kebutuhan produk BBM, elpiji dan pelumas Pertamina tanpa harus ke luar rumah,” ujarnya.

Baca juga: Cegah Penyebaran COVID-19, Pertamina Lubricants Lakukan Sterilisasi

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...