Beranda Updates Cegah Penyebaran COVID-19, Pertamina Lubricants Lakukan Sterilisasi

Cegah Penyebaran COVID-19, Pertamina Lubricants Lakukan Sterilisasi

JAKARTA, Carvaganza.com – Pertamina Lubricants, ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah semakin menyebarnya wabah COVID-19. Anak usaha PT Pertamina (Persero) itu melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh fasilitas kantor, produksi dan distribusi. Aksi ini dilakukan di 7 Sales Region dan 3 Production Unit di Jakarta, Cilacap dan Gresik.

“Wabah Covid-19 telah menjadi pandemi global dan kami harus mengambil peran dan langkah yang serius untuk menghentikan penyebarannya. Sterilisasi ini dilakukan secara menyeluruh di wilayah kerja dan operasi sebagai langkah prioritas perusahaan dalam menjamin keselamatan, kesehatan dan keselamatan kerja para pekerja dan mitra kerja kami,” kata Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants dalam keterangannya resminya hari ini, Jumat (27/3/2020).

Sterilisasi ini merupakan satu langkah Pertamina Lubricants. Mereka juga mengambil langkah-langkah preventif lainnya antara lain pembentukan tim tanggap darurat, penerapan penggunaan thermal scanner, penyediaan masker dan hand sanitizer di wilayah kerja.

Selain itu Pertamina Lubricants juga melakukan pengukuran Indoor Air Quality untuk mengukur bakteri, virus, dan kapang, pemberian extra fooding dan asupan Vitamin C, pelaksanaan Work From Home dan pengaturan shift kerja, serta sosialisasi kampanye komunikasi Covid-19 melalui media internal perusahaan.

“Di luar langkah-langkah yang sudah kita terapkan, Pertamina Lubricants juga selalu menghimbau para pekerja dan mitra kerja untuk membudayakan pola hidup sehat dan bersih dengan selalu mencuci tangan tujuh langkah dengan benar setiap saat, baik di lingkungan kerja maupun di rumah,” lanjut Ageng Giriyono.

Pertamina Lubricants berharap dengan secara aktif melakukan peran mencegah penyebaran Covid-19, maka dapat meningkatkan kesehatan pekerja dan mitra kerja serta juga dapat melindungi masyarakat di sekitar area operasi Pertamina Lubricants. Mereka membuat wastafel tambahan yang disebar di berbagai titik di lingkungan pabrik.

Baca juga: Pertamina Lubricants dan Distributor Bantu APD untuk Penanganan Corona

Donasi

Sebelumnya, Pertamina Lubricants menggandeng partner distributor pelumas Pertamina seluruh Indonesia menyalurkan bantuan perlengkapan alat pelindung diri (APD) standar WHO senilai Rp 224 juta.

Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina. “Kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Ageng dalam keterangannya hari ini, Senin (23/3/2020).

Rita Marina, perwakilan distributor Pelumas Pertamina, PT Nusaraya Energi Utama juga menyampaikan bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal. “Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini.”

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...