Beranda Updates Pertamina Bagi-Bagi Sembako untuk Pengemudi Transportasi Umum

Pertamina Bagi-Bagi Sembako untuk Pengemudi Transportasi Umum

JAKARTA, Carvaganza.com – Pembatasan kegiatan lewat #WorkFromHome #DiRumahAja bahkan mulai besok pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat banyak kegiatan terbatasi. Padahal banyak warga masyarakat yang harus mencari nafkah. Seperti para pengemudi transportasi umum yang harus tetap memberikan pelayanan terbaiknya setiap hari.

Kondisi ini disikapi karyawan Production Unit Jakarta. Mereka tergerak untuk meringankan beban sehari-hari para pengemudi ojek online, angkot, taksi dan pengemudi transportasi umum lainnya. Karyawan menyalurkan paket bingkisan sembako yang berisikan 2 kg beras, 2 pcs sarden, 1 liter minyak goreng, dan 5 pcs mie instan.

Bingkisan disalurkan langsung oleh Manager Production Unit Jakarta, Yus Ardianto dan karyawan lainnya di area pabrik pelumas Pertamina di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Yus Ardianto menyampaikan bahwa sektor informil merasakan dampak yang besar dengan adanya wabah COVID-19.

“Mereka harus tetap bekerja, keluar rumah dan memberikan nafkah untuk keluarga sekaligus tetap memudahkan masyarakat jika membutuhkan mobilisiasi di luar. Selain sebagai bentuk kepedulian kami, bantuan ini juga merupakan ungkapan terimakasih atas kerja keras mereka. Semoga bisa memberikan manfaat yg luar biasa,” katanya.

Pemberian bingkisan akan dilakukan secara bertahap perharinya. Pertamina Lubricants tetap mematuhi protokola pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mekanisme pembagian yang berjarak satu meter dan pengecekan suhu terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan Production Unit Jakarta.

Baca juga: Cegah Penyebaran COVID-19, Pertamina Lubricants Lakukan Sterilisasi

Delivery Service

Terkait layanan, Pertamina tetap menjalankan sesuai standar. Meski dampaknya social distancing membuat mobilitas warga berkurang. Di Batam misalnya, terjadi penurunan konsumsi BBM jenis bensin pada Maret 2020 mencapai 7,1 persen dibanding konsumsi normal. Untuk memenuhi kebutuhan energi meski beraktivitas di rumah. Pertamina menggagas layanan Pertamina Delivery Services (PDS) di Kota Batam.

Unit Manager Communication & CSR MOR I, M. Roby Hervindo mejelaskan, memanfaatkan layanan PDS sangat mudah. “Pelanggan bisa langsung menghubungi Call Center Pertamina 135, mulai pkl. 08.00 WIB hingga 19.00 WIB malam. BBM dan elpiji diantar langsung ke alamat. Mudah, nyaman dan aman,” ujar Roby.

Untuk tetap meminimalisir kemungkinan penyebaran COVID-19, petugas PDS dilengkapi alat pelindung diri dan alat kebersihan. Misalnya sarung tangan dan masker.

Baca juga: Beli BBM Pertamina Bisa Diantar Langsung, Cukup Telpon 135

Produk yang bisa dipesan oleh masyarakat berupa Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite hingga Bright Gas 5,5 Kg. Pelanggan bisa membayar melalui aplikasi MyPertamina, sehingga mengurangi kontak fisik.

Harga produk layanan PDS sama dengan pembelian langsung SPBU. Karena ongkos kirimnya gratis, berlaku hingga 31 Mei 2020. Pertamax Turbo dibanderol dengan harga Rp. 10.050 per liter, Pertamax Rp.9400 per liter. Sedangkan untuk Dexlite seharga Rp.9900 per liter dan Bright Gas 5,5 Kg seharga Rp. 69.000 per tabung isi ulang.

“Saat ini, cakupan wilayah PDS masih meliputi wilayah Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Tidak menutup kemungkinan diperluas seiring meningkatnya pemesanan dari konsumen,” tambah Roby.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...