Beranda Updates Beli BBM Pertamina Bisa Diantar Langsung, Cukup Telpon 135

Beli BBM Pertamina Bisa Diantar Langsung, Cukup Telpon 135

JAKARTA, Carvaganza.com – Serangan virus corona membuat kegiatan masyarakat menjadi terbatasi. Ditambah lagi himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah kian menyulitkan situasi. Hal ini tentunya membuat warga kesulitan memenuhi kebutuhannya. Salah satunya adalah bahan bakar, baik untuk kendaraan (BBM) maupun kebutuhan rumah tangga. Pertamina Persero menyikapi ini dengan menyediakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS).

Layanan ini memanfaatkan call center 135 untuk pembelian BBM (bahan bakar minyak) dan LPG (Liquefied petroleum gas). Sehingga masyarakat tak perlu keluar rumah. BBM atau LPG siap diantarkan ke rumah.

Pesan antar ini hanya berlaku untuk produk Pertamax Turbo, Pertamina DEX. Untuk LPG tersedia Bright Gas berukuran 5,5 kg. Sedangak untuk Oli Fastron tersedia varian Fastron Gold, Fastron Techno, serta Fastron Diesel. Konsumen bisa melakukan pemesanan setiap hari selama 24 jam. Namun waktu pengiriman dilakukan antara pukul 08.00 WIB pagi hingga 20.00 WIB malam. Pesanan yang dilakukan sebelum pukul 17.00 WIB akan dikirim pada hari yang sama.

Layanan itu kembali diingatkan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama dalam akun Twitternya. “Pertamina Delivery Service untuk membantu seluruh aktivitas kamu selama Work From Home. #PertaminaDeliveryService tersedia di beberapa wilayah. Info lebih lengkap segera hubungi Pertamina Call Center 135,” tulis Ahok, sapaan Basuki, hari ini, Senin (23/3/2020).

Konsumen tak perlu merasa takut terkait safety. Soalnya kurir PDS dilengkapi kendaraan bermotor yang telah diuji kelaikan dan keamanannya. Tak hanya itu, area dicakupnya terbilang luas, walau memang masih terbatas di Pulau Jawa dan Bali.

Peningkatan LPG

Sementara itu, Pertamina melaporkan permintaan LPG baik subsidi maupun non subsidi di wilayah Marketing Operation Region III yang meliputi propinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat pada periode Januari 2020 hingga minggu ke -2 Maret masih relatif stabil.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengungkapkan, di wilayah MOR III untuk periode Januari 2020 hingga 15 Maret 2020, pembelian LPG NPSO (non subsidi) bagi sektor ritel yang terdiri dari LPG Bright Gas 5,5 kilogram (Kg) dan 12 Kg, serta LPG tabung biru 12 Kg naik rata-rata 3% dibandingkan konsumsi periode yang sama 2019, atau total sekitar 41 ribu metric ton (MT). Sementara itu, kebutuhan LPG subsidi 3 Kg untuk wilayah MOR III pada periode yang sama, cukup stabil, atau sama seperti 2019 sekitar 410 ribu MT.

Layanan pemesanan LPG non subsidi melalui call center 135 juga mengalami kenaikan, dimana pada kurun waktu bulan Maret (hingga tanggal 18) terjadi peningkatan hingga 64 persen dibandingkan pemesanan di Februari 2020. Yakni dari 159 pemesanan, menjadi 261 pemesanan.

Layanan call center 135 adalah merupakan layanan antar produk Pertamina, salah satunya LPG non subsidi, sehingga konsumen dapat memenuhi kebutuhan LPGnya tanpa perlu keluar rumah. Konsumen cukup menyebutkan produk yang diminati serta alamat antar, kemudian produk akan diantar dari Pangkalan/Agen LPG terdekat, dengan harga Rp 70 ribu untuk Bright Gas 5,5 Kg dan Rp 145 ribu Untuk Bright Gas 12 Kg demgan biaya pengantaran Rp 15 ribu/ tabung.

Petugas pengantar LPG juga dibekali dengan alat pelindung diri dan kebersihan seperti masker dan sarung tangan, untuk menjaga dari resiko penyebaran virus Corona Covid-19. “Untuk masyarakat yang membatasi aktivitas keluar rumah, kami siap memenuhi kebutuhan energi dengan hadir hingga ke rumah konsumen kami melalui program layanan antar Call Center 135,” kata Dewi seperti dilansir situs resmi Pertamina.

Daerah Layanan PDS

Pertamina Delivery Service (PDS) menyediakan layanan antar bahan bakar Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Pelumas Fastron Bright Gas, dan Elpiji. Dengan cara yang cukup mudah, yaitu langsung hubungi Pertamina Call Center 135. Layanan ini terbuka 24 jam, dengan pengiriman yang dilakukan dari jam 08.00 – 20.00 WIB.

Daftar daerah yang sudah dapat menikmati layanan PDS :

1. Kota Jakarta Utara : Semua kecamatan
2. Kota Jakarta Pusat : Semua kecamatan
3. Kota Jakarta Timur : Semua kecamatan
4. Kota Jakarta Selatan : Semua kecamatan
5. Kota Jakarta Barat : Semua kecamatan
6. Kota Bogor : Semua kecamatan
7. Kab Bogor : Bojong Gede, Cibinong, Cileungsi, Citeureup, Gunung Putri, Parung, Sukaraja
8. Kota Depok : Semua kecamatan
9. Kota Tangerang : Batuceper, Benda, Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jatiuwung, Karawaci, Pinang, Tangerang
10. Kota Tangerang Selatan : Semua kecamatan
11. Kab Tangerang : Curug, Kelapa Dua, Pagedangan
12. Kota Bekasi : Semua kecamatan
13. Kab Bekasi : Cibitung, Cikarang Selatan
14. Kota Bandung : Batununggal, Coblong, Sukajadi
15. Kab Bandung Barat : Padalarang
16. Kota Tasikmalaya : Cipedes, Indihiang
17. Kota Sukabumi : Semua kecamatan
18. Kota Semarang : Candisari, Gajahmungkur, Semarang Barat, Semarang Tengah
19. Kota Yogyakarta : Danurejan, Gedongtengen, Gondokusuman, Jetis
20. Kab Sleman : Depok, Kalasan, Mlati, Ngemplak
21. Kota Surabaya : Benowo, Bubutan, Bulak, Dukuh Pakis, Gayungan, Genteng, Gubeng, Gunung Anyar, Jambangan, Karangpilang, Lakarsantri, Mulyorejo, Rungkut, Sukolilo, Tegalsari, Tenggilis Mejoyo, Wonocolo, Wonokromo
22. Kab Sidoarjo : Buduran, Gedangan
23. Kota Malang : Semua kecamatan
24. Kota Denpasar : Semua kecamatan

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto