Beranda New Cars Land Rover Defender Hard Top, Varian Istimewa Khusus Angkut Barang

Land Rover Defender Hard Top, Varian Istimewa Khusus Angkut Barang

COVENTRY, Carvaganza.com – Pada generasi terbaru Defender, Land Rover akan menghadirkannya dalam varain khusus, yaitu sebagai mobil komersial. Hal itu dibuktikan dengan diperkenalkannya varian baru yang disebut sebagai ‘Hard Top’. Meski mobil komersial, namun Land Rover justru memberikan perlakuakn khusus untuk Defender Hard Top ini.

Oleh Land Rover, varian baru ini digarap khusus oleh divisi Special Vehicle Operations (SVO). Dibandingkan varian Defender biasa, varain Hard Top tetap memiliki kualitas premium khas Land Rover demi mempertahankan kenyamanan konsumen. Bedanya, varian ini memiliki tingkat utilitas yang lebih baik dari Defender lainnya.

Pabrikan Inggris spesialis SUV ini memaksimalkan kapasitas kargo pada Defender Hard Top. Ada dua versi ditawarkan untuk mobil ini, yaitu Defender 90 tiga pintu dan Defender 110 lima pintu. Nama Hard Top tentunya mengacu pada bagian atap keras, atau bukan menggunakan material kanvas convertible.

Seluruh unit Defender Hard Top yang diproduksi menggunakan spesifikasi suspensi coil spring, sementara varain 110 menggunakan suspensi udara elektronik. Kelebihan lain dari Defender Hard Top adalah kemampuan towing sampai 3.500 kilogram. Fitur Advanced Towing Assist juga membantu memudahkan pengendalian trailer yang digandeng, dengan tuas putar di konsol tengah.

Masing-masing model 90 dan 110 dibekali ground clearance 291 mm. namun untuk 110 didukung dengan approach angle 38 derajat, break-over angle 28  derajat, serta departure angle 40 derajat. Tentunya itu untuk meningkatkan daya jelajah Defender Hard Top di medan yang beragam.

Yang tidak akan ditemui pada Defender Hard Top tapi dimiliki pada varian standar adalah kursi baris kedua dan ketiga. Land Rover hanya menyediakan kursi di baris depan, yang dapat memuat tiga orang. Absennya kursi belakang tentu tujuannya untuk memaksimalkan kapasitas angkut di dalam kabin, sebagai kendaraan pekerja.

Meski kabin belakang digunakan sebagai ruang angkut, Land Rover menyediakan fitur spion ClearSight. Dengan fitur ini pengemudi akan tetap dapatkan visibilitas terbaik ke arah belakang, sekalipun kargo terisi penuh dengan barang.

“New Defender 90 dan 110 Hard Top akan menjadi kendaraan komersial 4×4 tertangguh, paling mumpuni dan paling terkoneksi yang pernah kami produksi. Mereka telah direkayasa untuk memenuhi standar keamanan global dan memberikan kenyamanan jangka Panjang yang mengesankan, memberikan yang terbaik untuk bisnis dan profesional di seluruh dunia,” jelas Nick Collins, Vehicle Line Director dari Land Rover.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Land Rover menghadirkan varian Hard Top untuk Defender. Pada tahun 1950 lalu nama Hard Top pertama kali hadir, yang dapat dibongkar Sebagian bodinya untuk menambah daya angkut. Sementara ini belum dirilis informasi detail terkait spesifikasi, baik itu mesin, transmisi dan hal teknis lainnya.

Oleh Land Rover, mobil ini akan dipasarkan dengan harga mulai £ 35.500 atau setara dengan Rp 622,9 jutaan. Kalua sampai beredar di Indonesia, jangan sampai Defender varian ini tertukar dengan Toyota Land Cruiser FJ40 yang juga popular dengan julukan ‘Hard Top’.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listirk yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...