Beranda Updates Kredit Mobil Baru? Teliti Polis Asuransinya

Kredit Mobil Baru? Teliti Polis Asuransinya

JAKARTA, 4 September 2016 – Ketika membeli kendaraan bermotor khususnya mobil dengan cara kredit, tentunya kendaraan yang dibeli sudah dibekali dengan asuransi yang akan melindungi mobil anda. Apa yang harus diperhatikan?

Anda harus lebih teliti dengan mengetahui jenis jenis asuransi apa yang dibekali pada mobil tersebut. Hal itu perlu dilakukan agar pemilik kendaraan mengetahui jenis asuransi yang dimiliki apakah Total Loss Only (TLO) ataupun Comprehensive, serta membaca polis asuransi yang dimiliki terkait apa saja yang dijamin dan tidak dijamin.

Perbedaan jenis asuransi juga bisa terjadi dalam periode masa kredit kendaraan berlangsung.”Saya ingin temen-temen wartawan untuk mengedukasi ke customer terkait dengan baca polisnya. Misal jangka kreditnya lima tahun, biasanya untuk biar murah itu (tahun pertama) comprehensive, terus tahun kedua TLO, itu yang harus diperhatikan sama customer,” ungkap Manager Survey dan Garda Siaga Asuransi Astra, Bangun Pambudi.

Bangun menambahkan, bahwa masih banyak masyarakat yang masih salah kaprah dengan istilah asuransi all risk. Karena asuransi hanya terbagi dalam dua macam yaitu Total Loss Only (TLO) ataupun Comprehensive.

“Istilah all risk itu sebenarnya salah kaprah. TLO itu bukan kerusakan 75 %, tapi total biaya perbaikan mencapai 75 %. Comprehensive itu menjamin kerugian sebagian dan menjamin kerugian total dengan jaminan yang ada dalam polis saja,” pungkasnya.

Sip…

SEPTIAN TRI KUSUMA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza