Beranda New Cars Koenigsegg Mulai Pamer Calon Hypercar Terbaru

Koenigsegg Mulai Pamer Calon Hypercar Terbaru

MELBOURNE, 27 Juni 2018 – Menjelang berakhirnya masa produksi dari model Agera RS dan Regera, Koenigsegg mulai menebar teaser untuk calon model terbarunya. Rencananya hypercar terbaru ini akan meluncur pada tahun depan.

Teaser ditunjukkan oleh Koenigsegg secara tidak langsung melalui sebuah poster sketsa yang terpasang saat pembukaan dealer importir Koenigsegg di Melbourne, Australia. Sketsa tersebut ditunjukkan kepada para tamu yang hadir pada acara tersebut.

Model baru ini akan diproduksi menyusul akan habisnya kuota produksi untuk Agera RS dan Regera yang telah laku terjual. Sejauh ini belum ada nama yang diumumkan oleh Koenigsegg untuk mobil ini.

Meski belum merilis informasi spesifikasi, nama dan harganya, hypercar ini adalah satu-satunya model Koenigsegg yang bisa dipesan konsumen saat ini. Bahkan sketsa yang ditampilkan hanya menunjukkan bagian belakang dari mobil.

Dari sketsa tersebut tampak bahwa Koenigsegg menerapkan garis desain yang benar-benar berbeda dibandingkan Agrera dan Regera. Garis body menunjukkan lebih banyak lekukan dan agresif, khususnya pada bagian fender belakang.

Desain khas manufaktur asal Swedia ini ditunjukkan lewat sudut stance pada rodanya dan atap double-bubble.

Soal jantung pacunya, kemungkinan akan menggunakan hanya mesin konvensional atau juga digabungkan dengan sistem hybrid. Yang jelas, Christian von Koenigsegg sang pendiri memastikan hypercar terbarunya akan lebih kencang dari model sebelumnya.

Debut publik mobil ini akan dilaksanakan saat digelarnya Geneva Motor Show 2019, bulan Maret.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza