Beranda Updates Kinerja Positif, Adira Insurance Raih 2 Penghargaan

Kinerja Positif, Adira Insurance Raih 2 Penghargaan

Ki-Ka: Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, dan Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, saat menghadiri Insurance Award 2019.

JAKARTA, 26 Juli 2019 – Kinerja dan keuangan yang sehat mengantar Adira Insurance meraih 2 penghargaan sekaligus dalam satu pekan. Penghargaan tersebut adalah “Best General Insurance” untuk kategori Ekuitas Rp 1,5 Triliun ke atas dan predikat “Sangat Bagus” untuk kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp 1 Trilliun sampai Rp 2,5 Trilliun tidak termasuk bisnis asuransi syariah.

Penghargaan tersebut diberikan Majalah Media Asuransi, Selasa (23/07) dan Majalah Infobank, Kamis (25/07).

Berdasarkan laporan keuangan 2018 yang telah diterbitkan Adira Insurance, pendapatan Premi Bruto (GWP) termasuk Syariah sebesar Rp 2,7 T. Nilai ini meningkat sebanyak 15% dibandingkan pencapaian tahun 2017 dengan jumlah polis aktif sebesar 8,8 juta. Dengan laba perusahaan setelah pajak tumbuh 18% dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 409 Miliar.

“Kinerja perusahaan 2018 cukup bagus dilihat dari pertumbuhan yang mencapai double digit sementara industri masih single digit,” kata Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance. “Tidak hanya itu, perusahaan juga berhasil meningkatkan brand awareness index dan customer satisfaction index yang didapatkan melalui hasil survei oleh surveyor pihak ketiga.”

Ia mengatakan pencapaian ini menunjukkan bahwa Adira Insurance tidak hanya mampu beroperasi secara efektif dan efisien, namun juga sanggup memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan.

Salah satunya adalah Autocillin, yang memiliki fitur-fitur yang merupakan diferensiasi dan memberikan nilai tambah yang unik dibandingkan produk-produk asuransi kendaraan bermotor lainnya. “Kami memang konsisten menjadikan asuransi kendaraan bermotor sebagai core business Adira Insurance. Dan terbukti, asuransi kendaraan menjadi pendorong terbesar dalam pertumbuhan bisnis di tahun 2018 (59%),” tambah Julian.

Selain itu, hasil underwriting juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 23,96% atau Rp 635,75 Miliar meningkat dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 512,86 Miliar.

“Apresiasi ini menjadi motivasi kami untuk terus melakukan inovasi serta pengembangan produk dan layanan agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Berbagai strategi telah kami rancang untuk menjadi perusahaan asuransi pilihan di Indonesia,” tutup Julian.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...