Beranda Updates Kemenpora Jamin Rio Haryanto Berlaga di F1 2016

Kemenpora Jamin Rio Haryanto Berlaga di F1 2016

(Foto: rioharyanto.com)

Jakarta, 11 Desember 2015Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia menerbitkan surat jaminan pada tim Manor Marussia F1. Surat resmi itu untuk memberi kepastian bahwa minggu ini PT Pertamina selaku sponsor utama akan membayar 40% dari 15 juta Euro sebagai fee guarantee agar Rio Haryanto bisa berlaga di Formula 1 musim 2016.

Menpora Imam Nahrawi menyatakan, “Kami akan membantu perjuangan Rio untuk berpeluang meraih prestasi dunia dengan memberikan garansi bahwa 40% dari 15 juta Euro akan segera dicairkan pada minggu ini. Bismillah buatkan garansi dari pemerintah.”

IMG_7952Setelah surat garansi keikutsertaan Rio di F1 dikirim, PT Pertamina selaku sponsor utama akan mencairkan dana sekitar 6 juta Euro.

Tidak hanya itu hingga saat ini dana yang dikumpulkan lewat donatur dan fans telah mencapai Rp. 117.285.801 sumber terdapat di website www.kitabisa.com.

Untuk diketahui, Manor Marussia merupakan tim yang berawal pada tahun 1990 di ajang Formula 3. Pada 2010,barulah Manor Marussia menjadi tim Formula 1 dengan mendapat sokongan mesin Cosworth. Pada tahun lalu Manor mulai menggunakan mesin Ferrari, dengan pembalap Will Stevens, Alexander Rossi, dan Robert Merhi.

Tim balap asal Inggris ini dikabarkan tertarik menerima pinangan Rio Haryanto untuk tampil di Formula 1 musim depan. Saat berita ini diturunkan manajemen Rio tengah menjalani beberapa tahapan salah satu nya adalah mendapat kesempatan untuk menjalani tes 56 lap di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Menggunakan mobil MR03B, Rio mencatatkan waktu 1 menit 49,593 detik dan mendapat sambutan positif karena berhasil menjadi yang tercepat.

ALVANDO NOYA, MIRAH PERTIWI, ARIE PRASTZ

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto