Kemenangan Verstappen dan Red Bull di GP Spanyol Bikin Kagum Mobil Lubricants

Red Bull Spanyol 2022

JAKARTA, Carvaganza – Tiga kemenangan berturut-turut diraih oleh Max Verstappen dan Red Bull Racing musim ini di Formula 1, menyusul keberhasilan di Grand Prix Spanyol 2022. Bahkan kemenangan di Spanyol diraih dengan kembali mengisi podium 1 dan 2. Kekaguman dari Mobil Lubricants sebagai sponsor tim diutarakan atas kesuksesan beruntun ini.

Kemenangan di Spanyol diraih Verstappen setelah sempat melintir keluar trek di awal balapan dan bermasalah dengan DRS. Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi tim Red Bull Racing untuk membawa pulang poin maksimal, dengan Sergio Perez yang finish kedua. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Verstappen setelah seri Imola dan Miami, serta keempat secara keseluruhan musim ini termasuk seri Arab Saudi.

“Tim nampak menyiapkan dengan baik mobil RB18 agar Max Verstappen dan Sergio Perez bisa meraih podium ganda lagi. Bahkan menempatkan Max di posisi tertinggi persaingan titel sementara Juara Dunia F1 2022. Sedangkan Checo meraih lap tercepat di lintasan saat balapan,” ujar Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Max Verstappen

Diakui sendiri oleh Verstappen bahwa balapan di Spanyol tidak semudah yang dibayangkan dalam meraih kemenangan. Kendala DRS yang dialaminya saat akhir sesi kualifikasi dan tengah balapan membuat tantangan di Circuit de Barcelona semakin berat. Namun akhirnya Charles Leclerc yang gagal finish saat memimpin balapan dan strategi jitu dari tim berbuah positif.

Baca Juga: All New Honda Civic RS Jadi Safety Car Mandalika Track Day 2022

Hal sama diutarakan Sergio Perez, rekan setim Verstappen yang sempat mendukung strategi tim saat mendapat perlawanan dari George Russell pembalap Mercedes. Pembalap asal Meksiko yang akrab disapa Checo itu bahkan bisa mencetak fastest lap di balapan, yang berbuah satu poin ekstra. “Saya merasa mendapat dukungan penuh sepanjang persiapan balapan dan senang bisa di podium untuk kali pertama di GP Spanyol. Balapan yang seru dan ini menjadi hasil tim yang bagus,” kata Perez.

Seri berikutnya yaitu Grand Prix Monaco, akan digelar di sirkuit jalan raya Monte Carlo. Tahun lalu Red Bull meraih kemenangan, sekaligus yang pertama bagi Verstappen di balapan legendaris ini. Diharapkan hasil tahun lalu bisa terulang demi membuka peluang Red Bull menjuarai klasemen konstruktor.

Verstappen GP Spanyol

“Di sirkuit jalan raya tersebut semoga kedua pembalap bisa melanjutkan semangat untuk melanjutkan mempertahankan titel juara dunia dan juga untuk konstruktor,” tambah Sri Adinegara.

Dengan empat kemenangan dari enam seri yang telah digelar sejauh ini, Red Bull telah menggeser Ferrari untuk memimpin klasemen konstruktor. Di klasemen kini Red Bull mengoleksi 195 poin dan unggul 26 poin di atas Ferrari. Sementara Verstappen juga sukses menggeser Leclerc dari puncak klasemen pembalap, dengan total 110 poin dan unggul 6 poin.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Prodrive Rilis Teaser Subaru Impreza Klasik, Debut Tanggal 25 Mei

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature