Beranda Updates Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally 2020 Dimulai di Jambi

Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally 2020 Dimulai di Jambi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jambi akan menjadi kota pertama yang menggelar Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sprint Rally dan Speed Rally 2020. Dari jadwal yang dilansir Ikatan Motor Indonesia (IMI) akhir pekan lalu, sepanjang 2020 akan dilangsungkan 5 seri Sprint Rally dan 9 seri Speed Rally.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli IMI mengungkapkan jadwal yang dirilis oleh Komisi Reli IMI ini dikeluarkan setelah melakukan survei dan penyesuaian dengan beberapa kondisi.

Untuk Sprint Rally di tahun ini akan lebih berfokus pada sirkuit-sirkuit yang terletak di Pulau Jawa. Sementara Speed Rally akan berfokus pada sirkuit di Sumatera Utara.

“Hal ini dikarenakan Komisi Reli beserta komunitas-komunitas reli Tanah Air telah meninjau bahwa antusiasme Sprint Rally terbesar ada di Pulau Jawa, sementara antusiasme Speed Rally paling besar berada di Sumatera,” kata Rifat dalam keterangannya, Senin (27/1/2020).

Sebagai seri pembuka, baik Sprint Rally dan Speed Rally, akan dimulai di kota Muara Bungo, Jambi pada Maret mendatang. “Ini merupakan lokasi baru sehingga akan menjadi sebuah perlombaan yang menarik di putaran pembuka,” tambah Rifat.

Kejuaraan APRC

Selain itu, bersamaan dengan pelaksaaan seri ke-6, juga dilangsungkan kejuaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC). Indonesia dinilai sudah semakin siap dengan keberadaan kendaraan AP4 dan R5 yang semakin bermunculan.

Menurut Rifat, digelarnya 9 putaran Kejurnas Speed Rally artinya ada 9 kali kesempatan bagi para Peserta untuk mendapatkan piala dan tentunya kompetisi di tahun ini akan lebih seru. Sementara Kejurnas Sprint Rally akan diadakan sebanyak 5 kali dan belum termasuk kejuaraan-kejuaraan Sprint Rally Tarmac di Meikarta.

“Hal ini mengindikasikan bahwa kita punya jadwal yang padat dan tentunya peta kompetisi yang semakin membawa kancah reli Indonesia lebih dilihat di mata dunia. Selamat menikmarti perlombaan di tahun 2020,” pungkas Rifat.

Berikut adalah jadwal Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally 2020 yang dirilis oleh Komisi Reli IMI:

SPRINT RALLY

Putaran 1:  27 Maret 2020 – Jambi
Putaran 2: 14 – 15 Juni 2020 – Jawa Timur
Putaran 3: 23 – 24 Agustus 2020 – DKI Jakarta
Putaran 4: 4 – 5 Oktober 2020 – Banten
Putaran 5: 22 – 23 November 2020 – Jawa Barat

SPEED RALLY

Putaran 1-2:  28 – 29 Maret 2020 – Jambi
Putaran 3-5:  17 – 19 April 2020 – Medan
Putaran 6: 25 – 26 Juli 2020 – Medan (APRC)
Putaran 7-9: 23 – 25 Oktober 2020 – Medan

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...