Beranda Updates Kasus Ghosn Bikin Gempar, Saham Renault dan Nissan Terjun Bebas

Kasus Ghosn Bikin Gempar, Saham Renault dan Nissan Terjun Bebas

TOKYO, 20 November 2018 – Penangkapan Chairman Nissan, Carlos Ghosn, oleh pihak berwajib Jepang membuat dampak besar. Saham Renault tempat di mana Ghosn menjadi Chairman dan CEO terjun 13 persen di Bursa Saham Paris, Prancis hari ini.

Mneurunkan harga saham ini membuat kelabakan Renault. Pabrikan tersebut menyatakan bahwa dewan direksinya akan segera mengadakan rapat untuk membicarakan hal ini.

Momen terjun bebas saham Renault ini sampai mendapat perhatian khusus dari Presiden Prancis Emmanuel Macron karena pemerintah Prancis masih memiliki 15 persen saham di pabrikan terseubut. “Negara sebagai pemegang saham di Renault akan memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kestabilan aliansi dan grup,” ujar Macron pada kunjungannya di Belgia.

Nissan mengumumkan penangkapan terhadap Ghosn setelah penutupan perdagangan saham di Tokyo. Namun, sahamnya di Bursa Frankfurt sudah anjlok 10 persen.

Penangkapan terhadap Ghosn ini tentu juga membuat dunia gempar. Pasalnya, sebagai salah satu orang paling berpengaruh di otomotif dunia, Ia berhasil membangun aliansi strategis yang sangat penting yang menandingi aliansi bentukan Volkswagen dan Toyota dalam hal penjualan mobil.

Aliansi Nissan, Renault dan Mitsubishi tersebut memiliki total penjualan mobil di dunia sebesar 10,6 juta unit pada 2017 lalu.

EKA ZULKARNAIN



Last Updates

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...