Beranda Updates Kasus Ghosn Bikin Gempar, Saham Renault dan Nissan Terjun Bebas

Kasus Ghosn Bikin Gempar, Saham Renault dan Nissan Terjun Bebas

TOKYO, 20 November 2018 – Penangkapan Chairman Nissan, Carlos Ghosn, oleh pihak berwajib Jepang membuat dampak besar. Saham Renault tempat di mana Ghosn menjadi Chairman dan CEO terjun 13 persen di Bursa Saham Paris, Prancis hari ini.

Mneurunkan harga saham ini membuat kelabakan Renault. Pabrikan tersebut menyatakan bahwa dewan direksinya akan segera mengadakan rapat untuk membicarakan hal ini.

Momen terjun bebas saham Renault ini sampai mendapat perhatian khusus dari Presiden Prancis Emmanuel Macron karena pemerintah Prancis masih memiliki 15 persen saham di pabrikan terseubut. “Negara sebagai pemegang saham di Renault akan memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kestabilan aliansi dan grup,” ujar Macron pada kunjungannya di Belgia.

Nissan mengumumkan penangkapan terhadap Ghosn setelah penutupan perdagangan saham di Tokyo. Namun, sahamnya di Bursa Frankfurt sudah anjlok 10 persen.

Penangkapan terhadap Ghosn ini tentu juga membuat dunia gempar. Pasalnya, sebagai salah satu orang paling berpengaruh di otomotif dunia, Ia berhasil membangun aliansi strategis yang sangat penting yang menandingi aliansi bentukan Volkswagen dan Toyota dalam hal penjualan mobil.

Aliansi Nissan, Renault dan Mitsubishi tersebut memiliki total penjualan mobil di dunia sebesar 10,6 juta unit pada 2017 lalu.

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Auto2000 Singosari, Dealer Layanan Body & Paint Terlengkap di Jawa Timur

MALANG, 21 Maret 2019 – Pasar otomotif yang terus berkembang di Malang dan Jawa Timur serta peningkatan layanan disikapi Toyota....

ZF Unjuk Keunggulan di Busworld Southeast Asia 2019

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahukah Anda bahwa bus-bus Trans Jakarta memakai transmisi buatan ZF. Bus-bus yang memakai driveline pabrikan...

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai...

ZF Bakal Semakin Agresif Penetrasi Pasar Indonesia

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Di kalangan otomotif nama ZF bukanlah nama yang asing. ZF adalah pemain terdepan di dunia...

TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!

TANGERANG, 21 Maret 2019 - BMW X3 varian termurah sudah dihadirkan BMW Indonesia bagi konsumen yang ingin memiliki SUV pabrikan...