Beranda Updates Jok Bermasalah, Ribuan All-New Mazda3 Kena Recall

Jok Bermasalah, Ribuan All-New Mazda3 Kena Recall

HIROSHIMA, 1 Agustus 2019 – All-New Mazda3 telah berhasil hadir sebagai mobil yang mendapat banyak review positif di berbagai belahan dunia, tetapi bukan berarti produk ini tanpa cela. Untuk kesekian kalinya, Mazda3 terbaru kembali kena recall.

Laporan terbaru dari ConsumerReports.org, mengatakan bahwa sebanyak 9.430 unit Mazda3 harus ditarik karena masalah yang terjadi pada headrest jok depan. Komponen tersebut dikabarkan berpotensi lepas saat kondisi darurat.

Menurut NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration), karena pemasangan yang kurang layak, headrest jok pengemudi dan penumpang di depan dapat lepas dan mengakibatkan cedera fatal saat kecelakaan terjadi. Hal ini karena mekanisme pengunci headrest yang bisa tersangkut dalam posisi longgar.

Dari seluruh 9.430 unit tersebut, adalah model Mazda3 yang diproduksi selama antara 15 Januari 2019 sampai dengan 22 Mei 2019. Untuk isu ini, Mazda akan mengajak para konsumennya untuk melakukan perbaikan dengan memasang spacer di bawah tombol lock release, tanpa biaya.

Kampanye perbaikan ini bisa dilakukan mulai dari 3 September 2019, namun saat ini belum ada informasi terkait Mazda3 terbaru di Indonesia yang baru saja meluncur di GIIAS 2019.

Ini bukan pertama kalinya All-New Mazda3 terkena recall sejak peluncuran perdananya pada November 2018 lalu di Los Angeles. Pada bulan lalu, muncul recall untuk mobil ini karena potensi baut roda yang bisa terlepas. Recall satu ini terjadi untuk Mazda3 yang beredar di wilayah Amerika Serikat.

Tidak lama kemudian, kembali muncul laporan recall untuk mobil ini, karena lampu indicator airbag yang tidak berkedip saat sebelum mesin dinyalakan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza