Jaguar Siap Turun di Balapan Mobil Listrik

LONDON, 16 Desember 2015 -- Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan bahwa akan kembali berpartisipasi dalam ajang balapan mobil balap electric yaitu Formula E. JLR yang merupakan pabrikan otomotif asal Inggris akan dibantu dengan Williams Advance Technologies untuk rekan teknis dan Williams akan memberikan pengetahuan yang luas tentang dunia balapan Formula.

Dengan berpartisipasinya Jaguar dalam ajang Formula E turut memberikan keuntungan juga kepada Jaguar untuk mengembangkan mobil EV termasuk teknologi baterai dan motor yang digunakan. Selain untuk mengembangkan teknologi, pada ajang ini juga jadi ajang pengujian teknologi.

Kerja sama yang dilakukan oleh Jaguar Land Rover dengan Williams Advanced Technologies bukan untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya kedua perusahaan tersebut pernah melakukan kerjasama untuk pengembangan mobil konsep berteknologi plug-in hybrid yaitu Jaguar C-X75. Tim ini telah di persilahkan berpartisipasi dan telah disetujui oleh Fédération Internationale de l'Automobile (FIA).

“Kendaraan listrik nantinya pasti akan turut memberikan perannya untuk produk masa depan Jaguar Land Rover dan ajang Formula E akan memberikan kesempatan mengembangkan lebih lanjut kendaraan berteknologi listrik,” tulis Jaguar dalam keterangannya.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda