Jaguar Land Rover Kembangkan Mesin V6 Baru

JLR
LONDON, 22 April 2016 -- Jaguar Land Rover tengah mengembangkan mesin terbaru mereka. Nantinya mesin tersebut akan mesin yang digunakan saat ini dengan konfigurasi V6. Mesin yang tengah dikembangkan tersebut memiliki konfigurasi yang berbeda dengan yang digunakan saat ini.

Ya, Jaguar Land Rover nantinya akan menggunakan mesin enam silinder segaris. Layaknya mesin yang digunakan oleh BMW saat ini. Setiap isi silinder pada mesin terbaru JLR itu memiliki kapasitas 500cc. Jadi total isi silinder yang dimiliki mesin tersebut sekitar 3000cc. Perhitungan tersebut sama persis seperti yang digunakan oleh BMW saat ini

Mesin tersebut akan mengganti baik mobil yang menggunakan bahan bakar bensin hingga bahan bakar diesel.  Sebelumnya mesin yang digunakan oleh JLR merupakan mesin yang dikembangkan oleh Ford dengan material Ingenium modular. Nah untuk mesin dengan enam silinder segaris tersebut juga masih menggunakan material yang sama.

Dikabarkan juga, nantinya pabrikan mobil asal Inggris tersebut juga akan mengeluarkan mesin dengan isi silinder 3 buah piston yang memiliki kapasitas 1.5 liter untuk mengisi lini terbawah. Kemungkinan pada akhir tahun, JLR akan segera meluncurkan mesin dengan 4 silinder bensin dengan material Ingenium.

Unit pertama yang akan menggunakan mesin tersebut kemungkinan besar adalah XE, XF dan F-Pace. Pasalnya ketiga mobil tersebut menggunakan platform yang sama yaitu D7a. Jaguar Land Rover juga merencanakan untuk menyematkan mesin kembangan terbaru mereka pada Land Rover masa depan.

TITO LISTYADI

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya