Beranda Updates Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

Mitsubishi Xpander

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari jauh-jauh hari menyiapkan sejumlah langkah jitu. Dan kesiapan pihak PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam menghadapi persaingan tersebut diungkapkan di Jakarta hari Rabu kemarin (16/1).

Untuk menghadapi persaingan tersebut, PT MMKSI menyatakan bahwa para pemilik Mitsubishi Xpander sudah menyiapkan Smart Package (Paket Smart), yang membuat biaya kepemilikan mobil Mitsubishi Xpander jauh lebih murah dibandingkan dengan pemilik Toyota Avanza.

“Total cost untuk perawatan berkala (periodic maintenance) Mitsubishi Xpander dari 0 km sampai dengan 50.000 km berkat Paket Smart adalah Nol rupiah,” ujar Ronald Reagan, Head of After Sales Maketing & Development Departemen PT MMKSI.

Deputi Group Head Planning & Communication Group PT MMKSI Intan Vidiasari mengamini hal tersebut. “Dengan Paket Smart yang diberikan secara otomatis kepada setiap pembeli Mitsubishi Xpander maka konsumen tidak mengeluarkan biaya perawatan berkala untuk Mitsubishi Xpander sampai 50.000 km atau tiga tahun, mana yang lebih dulu.”

Menurut Ronald Reagan, konsumen Mitsubishi Xpander bisa menghemat uang lebih dari Rp 4 juta jika membeli Toyota New Avanza. “Konsumen bisa berhemat demikian besar karena tidak dikenai biaya servis rutin dan beban penggantian suku cadang sesuai dengan yang tertera pada Paket Smart dan buku servis rutin. Betul-betul Nol rupiah,” tambah Reagan.

Suku cadang yang gratis itu di antaranya oli mesin, saringan oli mesin, saringan AC, saringan udara, minyak rem, gasket, long life coolant, engine flush dan lain-lain.

Selain itu, ujarnya, para pemilik Mitsubishi Xpander yang secara otomatis mendapatkan Paket Smart juga dicover asuransi kecelakaan. Cover asuransi itu tidak hanya atas nama pemilik STNK Xpander saja, melainkan juga seluruh anggota keluarga yaitu terdiri dari istri dan dua orang anak. Nilai asuransinya adalah untuk suami dan istri Rp 40 juta jika meninggal dunia atau cacat permanen dan untuk anak-anak Rp 4 juta.

Bagi perusahaan yang membeli Xpander juga mendapatkan pertanggungan asuransi untuk 7 orang yang terdiri 1 orang driver dan 7 rang penumpang dengan nilai coverage Rp 4 juta per orang jika meninggal dunia atau cacat permanen.

Yang membedakan antara asuransi untuk personal dengan konsumen fleet adalah, asuransi untuk konsumen personal tidak hanya menanggung ketika Ia kecelakaan dengan mobilnya, tetapi asuransi juga menanggung jika yang tertanggung mengalami kecelakaan di luar kecelakaan mobil. Sedangkan untuk konsumen perusahaan, hal itu tidak ditanggung.

EKA ZULKARNAIN