Beranda New Cars Ini Dia tampilan Pikap Mercedes-Benz X-Class

Ini Dia tampilan Pikap Mercedes-Benz X-Class

MUENCHEN, 21 Juli 2017 – Kabar mengenai rencana Mercedes-Benz membangun sebuah truk pikap sudah beredar sejak tahun 2015 lalu. Sejak saat ini banyak spekulasi beredar mengenai bagaimana tampilannya kelak. Mercedes-Benz memang sempat menampilkan model konsepnya. Kini versi produksi pikap premium itu secara resmi dilansir. Mercedes-Benz X-Class 2018 dan siap dijual di Eropa mulai bulan November mendatang.

Secara tampilan, truk ini mempunyai kaitan dengan Nissan Navara NP300 yang dijadikan model. Namun insinyur Mercedes-Benz mampu meraciknya sehingga tampil khas a la sebuah Mercedes-Benz. Di bagian depan tampil dengan gaya Mercedes-Benz lewat lampu berbentuk C, serta gril dan logo yang besar.

Desain gril kembar dengan lubang berbentuk petak pada truk ini pertama kali dilihat pada GLA facelift. Pada bagian bawahnya terdapat pelindung bamper dan dua lampu kabut di setiap sudut. Dari samping, lengkuk rodanya lebih kotak dibandingkan Navara yang lebih membulat, dan hal ini menghasilkan penampilan yang lebih tegap. Bahagian belakang hadir lebih ringkas.

Tampilan kabin langsung menunjukkan ciri khas sebuah Mercedes-Benz, dengan adanya corong pendingin berbentuk bulat, serta banyak elemen lain seperti roda kemudi, panel meter, sistem informasi dan hiburan COMAND serta lampu yang diambil dari C-Class. Walaupun begitu, tombol gear diletakkan di lantai sehingga sedikit berbeda.

Sesuai dengan nama yang dibawa, Mercedes-Benz X-Class ditawarkan dengan berbagai kelengkapan mewah termasuk kulit hiasan Artico dan pengatur tempat duduk elektrik. Juga ditawarkan sistem navigasi COMAND Online dengan layar 8.4 inci yang menggantikan layar standar 5.4 inci.

Mercedes-Benz X-Class ditawarkan dalam varian X 220 d dan X 250 d. Tidak seperti model diesel Mercedes-Benz lain yang menggunakan mesin 2.2 liter, X-Class menggunakan mesin 2.3 liter empat silinder. Bagi model X 220 d mesin dilengkapi dengan turbocharged, menghasilkan tenaga 163 hp sedangkan varian X 250 d, menggunakan dua turbo sequential, berkemampuan 190 hp.

Terdapat juga model mesin petrol 165 hp untuk pasaran seperti Dubai dan Maroko yang kemungkinan menggunakan mesin QR25 NA 2.5 liter seperti model Nissan Teana. Semua model menggunakan gear manual enam kecepatan. Transmisi otomatis tujuh kecepatan ditawarkan sebagai pilihan untuk model X 250 d.

Model lain yaitu X 350 d yang menggunakan enjin 3.0 liter turbodiesel V6 Mercedes-Benz, dengan tenaga 258 hp dan torsi 550 Nm akan ditawarkan pertengahan tahun 2018. Menggunakan transmisi otomatis 7G-Tronic Plus tujuh kecepatan dengan 4Matic.

Untuk aspek keselamatan, X-Class menggunakan tujuh airbag, Active Brake Assist, Lane Keeping Assist dan Traffic Sign Assist. Turut ditawarkan Trailer Stability Assist, sistem pemerhatian tekanan angin ban, cruise control, lampu LED dan kamera 360 darajat.

Setelah Eropah, Mercedes-Benz akan menawarkan X-Class untuk pasar Afrika Selatan, Australia dan Selandia Baru pada awal tahun depan, serta Argentina dan Brasil pada tahun 2019. Sedangkan untuk harga, X-Class dibanderol mulai 37,294 euro di Jerman.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rayakan HUT ke-50 Tahun, BBS Hadirkan Pelek Super-RS

TOKYO, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan brand pelek ternama seperti BBS? Tentu bagi kalangan pecinta modifikasi mobil akrab di telinga untuk nama...

Kembangkan SDM Asuransi, Adira Insurance Jalin Kerjasama dengan Universitas Gajah Mada

JAKARTA, Carvaganza -- PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) melakukan kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) berpartisipasi dalam mengurangi angka pengangguran. Perusahaan asuransi...

Sekarang Pemilik Toyota Bisa Konsultasi Layanan Bengkel Gratis Via Aplikasi

JAKARTA, Carvaganza -- Kondisi pandemi saat ini memaksa setiap pabrikan mobil berinovasi dalam mempermudah layanan aftersales pelanggan mereka. Hari ini (23/10), Toyota memperkenalkan satu...

Ini 3 Keuntungan Beli Mobil Baru Toyota di Auto2000 Digiroom

JAKARTA, Carvaganza -- Gonjang-ganjing mengenai usulan pajak ojl persen untuk kendaraan bermotor baru akhirnya terjawab sudah. Kementerian Keuangan Republik Indonesia lewat Menteri Sri Mulyani...

Asian Endurance Series, Luncurkan Kejuaraan Balap Virtual Berhadiah Uang Tunai!

Tahun lalu sekumpulan penggemar balap karting dan Motorsports di Malaysia menginisiasi kejuaraan balap Gokart kelas internasional. Pesertanya tidak main-main, tak hanya dari Malaysia juga...