Beranda Updates Indonesia Diecast Expo 2017 Undang Costumized Diecast Jepang dan AS

Indonesia Diecast Expo 2017 Undang Costumized Diecast Jepang dan AS

JAKARTA, 11 Oktober 2017 — Ajang Indonesia Diecast Expo 2017 akan kembali digelar. Ajang pameran yang sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-4 ini akan di gelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada 28-29 Oktober 2017 mendatang.

Tahun lalu, IDE mengangkat tema JDM (Japanese Domestic Market), namun kali ini, akan digelar menggunakan tema Muscle Power. Dimana pada gelaran tahun ini akan dihiasi oleh enam mobil muscle car dengan skala 1:1.

Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE, mengatakan, tema ini dipilih karena mobil jenis muscle ini sedang booming dan mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Kata dia, kalau 2016 temanya JDM (Japanese Domestik Market) maka pihaknya mengundang bintang tamu customize diecast dari Jepang.

Sementara, untuk pergelaran IDE saat ini akan mendatangkan Chris Stangler yakni customize diecast asal Amerika Serikat. “Kalau muscle power orang-orang bilang mobil Amerika yang berotot bertenaga dan kuat (Dodge Charger, Ford Mustang),” ujarnya.

Lanjut dia, nantinya akan ada beberapa produk diecast yang jumlahnya terbatas di seluruh dunia salah satunya Dodge SRT dan Nissan Fairlady Z yang hanya 11 unit di dunia. Selain itu, akan dibuat 100 unit diecast muscle car berbagai macam model dengan edisi terbatas buatan customize asal Bandung, Jawa Barat.

“Di tahun 2017 ada 84 penjual diecast, lima kolektor show of, 15 komunitas, lima diecest diorama, dan ada enam unit muscle car yang di pajang dengan skala satu banding satu. Untuk Mustang Eleanor, Chevrolet Bel Air dan beberapa unit masih di bicarakan dengan Gear Head Monkey, dan Muscle Car Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, acara tahunan yang membandrol tiketnya seharga Rp 40 ribu ini masih tetap menyajikan seperti balap diecast, kompetisi custom diecast, photo contest, diecast diorama dan seabrek diecaster yang sudah disediakan penyelenggara.

Selain itu, yang membuat acara ini semakin menarik adalah ada tiga orang customizer diecast yang akan mengkustom diecast sesuai tema. Nantinya diecast yang telah di custom akan di lelang. Acara lelang ini sudah berlangsung setiap tahun di IDE, harga tertinggi untuk lelang custom ini adalah Rp 8 Juta.

Event : Indonesia Diecast Expo 2017
Tanggal : 28 – 29 Oktober 2017
Tempat di Balai Kartini, Jakarta
HTM : Rp. 40.000

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perluas Jangkauan, MG Resmikan Outlet Baru di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza -- MG Motor Indonesia kian agresif menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air dengan meresmikan kehadirannya di daerah dan pulau lain. Untuk pertama...

F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup...

Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan...

McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

JAKARTA, Carvaganza.com – McLaren sedang mempersiapkan mobil terbaru. Supercar bermesin hybrid itu rencananya akan mulai dipasarkan tahun depan. Belum lama ini, McLaren mengumumkan nama...

Bukan Obat Nyamuk, Hyundai akan Rilis SUV Murah Sekelas Sonet

SEOUL, Carvaganza.com – Pabrikan Korea Selatan sepertinya semakin gandrung dengan segmen SUV yang trennya terus naik saat ini. Setelah Kia merilis Sonet, kini giliran...