Beranda Updates IMX 2020 Versi New Normal akan Pakai Format Pameran ‘Hybrid’

IMX 2020 Versi New Normal akan Pakai Format Pameran ‘Hybrid’

JAKARTA, Carvaganza.com – Kondisi yang sering berubah seperti saat ini memaksa banyak pihak untuk bisa terus beradaptasi setiap waktu. Tidak terkecuali dengan ajang pameran otomotif yang digelar di Indonesia, untuk berinovasi. Seperti yang dilakukan tahun ini oleh Indonesia Modification Expo (IMX), yang akan digelar dalam format baru.

Tatanan kehidupan normal baru saat ini membuat National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara IMX, memperkenalkan format pameran hybrid. Hal ini demi menghadapi situasi pandemi yang masih belum menentu, sekaligus mengikuti anjuran pembatasan sonial. Namun meski dibatasi, tidak menghalangi kreativitas yang dituangkan pada gelaran IMX 2020.

“Di tengah situasi saat ini kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020. Tidak lain agar nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi dan barang aftermarket tetap berjalan,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director.

“Poinnya adalah untuk tetap bisa melakukan bisnis sambil mengikuti semua protokol kesehatan, aspek keselamatan yang jadi poin paling utama, serta tentunya kesejahteraan bagi semua yang terlibat.”

Konsep pameran hybrid yang dimaksud untuk IMX 2020 adalah menggabungkan event offline dan online, sehingga bisa disaksikan dari mana saja. Masyarakat yang terpaksa tidak bisa hadir langsung bisa mengunjungi IMX 2020 dengan hanya satu klik. Jadi meski harus tetap di rumah, antusiasme pengunjung tetap bisa tersalurkan lewat fitur online virtual yang disediakan.

Di sisi lain, IMX 2020 tetap akan memberikan panggung yang sama terhadap munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, dan kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia. Puncaknya, akan kembali ada Giveaway dan Supergiveaway berupa satu unit mobil yang dimodifikasi dari hasil kolaborasi antar industri.

Ada tiga poin yang dikedepankan oleh IMX 2020 saat menjalankan event format online atau virtual. Lewat konsep #UnsealTheAge, tiga poin tersebut adalah New Normal Breakthrough, Spectacular Event Show, dan Support The Industry. Akan ada banyak terobosan dan inovasi yang disajikan pada acara, yang sekaligus mengangkat sisi industri aftermarket Tanah Air.

IMX akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam. Tata panggung, tata cahaya, digital imaging, sampai multimedia show dikerjakan oleh anak bangsa terbaik sehingga ini bukan event yang biasa-biasa saja,” terang Andre.

Jadwal gelaran IMX 2020 adalah pada 10 Oktober 2020 mendatang. Penyelenggara akan mulai menjual tiket acara online dalam dua gelombang, yaitu dimulai dengan Pre-Sale yang dibuka pada 30 Juli 2020. Inovasi yang dihadirkan oleh IMX 2020 ini bahkan mendapat apresiasi dan dukungan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Kemenperin turut bangga atas kreativitas tersebut dan senantiasa mendukung IMX serta NMAA melalui berbagai program seperti penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) modifikasi seabgai upaya dalam meningkatkan kompetensi SDM modifikator dan SKKNI in action untuk meningkatkan daya saing industri modifikasi,” kata Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...