Beranda Updates HUT Ke-16, FORWOT Tingkatkan Kepedulian Sosial

HUT Ke-16, FORWOT Tingkatkan Kepedulian Sosial

daihatsu giias 2019

BOGOR, 1 Juli 2019 – Tahun ini, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) telah genap berusia 16 tahun. Dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan ulang tahun FORWOT ditandai dengan kegiatan positif untuk para anggotanya, di Amanuba Resort Rancamaya, Bogor, pada 29-30 Juni 2019 lalu.

Tahun ini, FORWOT sedikit berbeda karena menggelar aksi sosial kepada para anggotanya, yaitu program ‘Andhum Kaharsa’. Program ini dilakukan dalam dua bentuk kepedulian yang berbeda, baik untuk anggota maupun keluarga dari anggota FORWOT.

Yang pertama, FORWOT memberikan apresiasi ‘Lifetime Achievement Award’ kepada dua jurnalis otomotif senior yang dianggap menginspirasi lewat karya jurnalistiknya. Kedua jurnalis tersebut adalah Gatot Irawan (eks Sinar Harapan) dan Irwan Susanto (eks Berita Kota).

Masing-masing diberikan plakat Andhum Kaharsa yang disertai tabungan investasi. Oleh Ketua Pelaksana HUT ke-16 FORWOT, Arief Aszhari, dijelaskan bahwa ‘Andhum Kaharsa’ merupakan sebuah terobosan program baru yang diinisiasi oleh pengurus, dalam usahanya untuk memperhatikan para anggota.

Sementara kegiatan amal lainnya adalah FORWOT menyerahkan bantuan pendidikan untuk anak-anak dari para anggota aktif terpilih.

“Pada usianya yang ke-16 tahun, FORWOT berkeinginan untuk menjadi wadah yang menaungi kepentingan para anggotanya. Tidak hanya dalam urusan profesionalisme saja, tapi juga kepedulian sosial terhadap kehidupan para anggotanya,” jelas Arief.

Perayaan HUT Ke-16 FORWOT diisi kembali dengan kegiatan workshop, yang pada tahun ini mengangkat tema ‘Menjaga Sikap Profesionalitas & Menjawab Tantangan di Era Disrupsi’. Diikuti oleh sekitar 60 jurnalis, workshop ini mengundang narasumber yang terdiri dari wartawan senior, pelaku industri otomotif, serta penggiat sosial media.

“Melihat perkembangan teknologi informasi hari ini, khususnya serangan informasi dari sosial media, menuntut setiap jurnalis untuk beradaptasi dan selalu kreatif. Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota FORWOT mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan kode etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme,” ujar Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo.

Puluhan stakeholder di sektor industri otomotif nasional mendukung penuh kegiatan HUT ke-16 FORWOT. Diantaranya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Sokonindo Automobile, Wuling Motors, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Pertamina (Persero), PT Dyandra Promosindo, PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN), PT Toyota Astra Motor (TAM, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), PT Astra Honda Motor (AHM), Kymco, Federal Lubricants, PT Adira Insurance, Pegadaian, Astra Otoparts, PT Mandiri Tunas Finance (MTF), dan IRC Tire.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza