Honda Juga Luncurkan New CR-V di Filipina, Dilengkapi Honda Sensing

MANILA, carvaganza.com -  Selain meluncurkan All New Honda City, Honda Cars Philippines, Inc. (HCPI),  selaku unit bisnis Honda di Filipina, akhir pekan kemarin juga merilis New Honda CR-V melalui media virtual. Disiarkan melalui halaman Facebook dan Youtube HCPI dengan melibatkan sejumlah media nasional negara tersebut. Honda CR-V yang baru ini telah mendapatkan pembaruan di sejumlah sektor, mengadopsi fitur canggih dan modern. Juga dilengkapi fitur Honda Sensing dan mesin diesel turbo kapasitas 7 penumpang.

Eksterior

Pada bagian luar, bumper depan mendapatkan sentuhan desain baru dengan grille wing chrome yang juga baru. Dikombinasikan dengan lampu utama LED dengan desain yang menarik. Pabrikan mengklaim bahwa pemakaian lampu kabut menjadi standar di semua varian. Untuk tipe SX Diesel 9AT AWD sudah dilengkapi dengan Front Sequential Turn Signal. Bodi samping menjadi terlihat gagah berkat velg berdesain baru 18 inci untuk varian SX Diesel 9AT AWD, S Diesel 9AT dan 2.0S CVT. Sekarang ini, seluruh varian juga mendapat penyematan roof rail sebagai peranti standar. Baca juga: All New Honda City Meluncur di Filipina, Begini Perubahannya Lampu belakang juga mendapat penyempurnaan dengan mendapat kelir  gelap. Bumper belakang mendapat sentuhan desain baru agar semakin selaras dengan tampilan mobil secara keseluruhan. Untuk varian S Diesel 9AT, sudah dilengkapi dengan Power Tailgate untuk mempermudah akses bagasi belakang. Juga memiliki fitur Hands-Free Access Power Tailgate melalui pemakaian sensor di bawah bumper belakang. Tipe ini juga sudah dilengkapi dengan Panoramic Sunroof dan Auto Rain Sensing Wiper.

Interior

Bagian interior juga mendapatkan pembaruan. Untuk tipe SX Diesel 9AT AWD sekarang dilengkapi Wireless Mobile Charger. Varian ini dengan dua varian lainnya yaitu S Diesel 9AT dan 2.0 S CVT sudah dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci, lengkap dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, varian SX Diesel 9AT AWD dan S Diesel 9AT mengemas fitur navigasi dan kontrol tambahan untuk sistem AC otomatis. New Honda CR-V edisi Filipina ini juga memiliki kabin luas berkapasitas tujuh penumpang. Untuk varian SX Diesel 9 AT AWD juga sudah dilengkapi dengan jok pengemudi yang dapat diatur dengan 9 pengaturan elektrik plus Lumbar Support yang bisa diatur dengan 4 cara pengaturan. Untuk penumpang depan, tersedia jok yang bisa diatur secara elektrik dengan 4 cara pengaturan.

Mesin

Untuk engine tersedia dua pilihan, yaitu 1.6 liter DOHC i-DTEC Diesel Turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Melansir tenaga 118 hp (120 PS) pada 4000 rpm dan torsi maksimal 300 Nm pada 2000 rpm. Mesin kedua adalah 2.0 liter SOHC i-VTEC dengan CVT, menghasilkan tenaga maksimal 152 hp (154 PS) pada 6.500 rpm dan torsi 189 Nm pada 4.300 rpm untuk varian 5 penumpang. Pabrikan mengklaim bahwa kedua mesin memberikan kinerja mesin lebih responsif dan efisien bahan bakar. Baca juga: Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

Fitur keselamatan

Semua tipe mendapat ragam fitur keselamatan sebagai standar. Yaitu, airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), Emergency Stop Signal, dan Multi-View Rear Camera dengan Panduan. Varian New Honda CR-V  SX Diesel 9AT AWD, S Diesel 9AT, dan 2.0 S CVT juga dilengkapi fitur keselamatan tambahan seperti Lane Watch, side airbags dan side curtain airbags. Perlu diketahui, New Honda CR-V baru juga mempertahankan peringkat keamanan 5-Star ASEAN NCAP (17-Protocol). EKA ZULKARNAIN  

Artikel yang direkomendasikan untuk anda