Beranda New Cars Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung dilakukan pada hari Sabtu (26/9) kemarin.

CR-V PHEV tersebut merupakan mobil Honda pertama di Cina yang dilengkapi dengan sistem plug-in hybrid. Pabrikan rencananya akan mulai menjual kepada publik pada Januari 2021.

Pameran Beijing tersebut merupakan pameran otomotif  pertama yang diselenggarakan di Cina sejak dihantam krisis pandemi virus Corona. Beijing adalah salah satu kota yang terpapar cukup berat sehingga Pemda setempat melarang kegiatan yang melibatkan kerumunan orang. Namun kini, tampaknya kondisi sudah normal kembali. Terbukti dengan digelarnya pameran yang juga disebut Auto China tersebut di China International Exhibition Center.

Baca juga: Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

Berdasarkan siaran pers di newsroom Honda global, sistem plug-in hybrid untuk SUV tersebut dikembangkan dari sistem hybrid 2 motor listrik yang dikembangkan oleh pabrikan. Yaitu sistem Sport Hybrid i-MMD. Namun sistem itu telah disempurnakan lebih jauh lagi dalam hal efisiensi baterai dan sistem converter.

Sistem ini secara virtual akan merealisasikan “feeling seperti mengemudikan mobil EV”  untuk pengendaraan harian (commuter driving). Baik dalam hal performa, respon tenaga maupun kesenyapan. Sampai berita diturunkan, belum diketahui secara detail spesifikasi yang diusung.

Debut CR-V PHEV  merupakan strategi untuk merebut pasar mobil listrik Cina yang memang besar. Honda sendiri sebelumnya sudah memiliki model CR-V Hybrid, yang mengadopsi mesin bensin Atkinson-cycle 4 silinder segaris 2.0 liter. Mesin konvensional dan dua motor listriknya mampu menghasilkan total tenaga 212 hp dan torsi puncak 315 Nm.

Honda SUV e:concept

Selain mendebut CR-V PHEV, Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Honda di Cina, juga menampilkan mobil konsep listrik, Honda SUV e:concept. Pabrikan menyatakan, mobil konsep ini bakal menjadi panduan model mass-product Honda di masa depan. Sekaligus menjadi mobil listrik pertama Honda yang diperkenalkan di Cina.

Honda telah menyatakan komitmen untuk mengembangkan model EV produksi massal yang menawarkan pengalaman mobilitas menyenangkan. Selain itu, EV Honda akan memberikan pengalaman mobilitas yang berbeda dan lebih menyegarkan.

Baca juga: Honda CR-V Facelift, Tampilannya Makin Gaya

Honda SUV e:concept

SUV e:concept akan dilengkapi dengan Omnidirectional ADAS, yakni fitur teknologi Honda Sensing yang dipercanggih lagi. Sistem keselamatan dan driver-assistance Honda masa depan tersebut akan diperkaya dan disempurnakan lagi sehingga memiliki kemampuan recognition, prediktif dan decision-making yang lebih baik lagi.

Dengan Omniirectional ADAS, sistem Honda CONNECT akan lebih baik lagi. Di mana dalam Honda CONNECT tersebut terdapat fitur-fitur seperti Assistance Interface (AI), koneksi smartphone dan konektifitas wireless.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

7 Mobil Sport Jepang Yang Bikin Lutut Pabrikan Eropa Bergetar

JAKARTA, Carvaganza.com - Jepang memang bukan pionir dalam hal transportasi darat. Tapi kegigihan mereka untuk bertahan menjadikan produknya mampu melampaui mereka yang mapan. Hal sama...

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...