Beranda New Cars Honda HR-V Versi Listrik Unjuk Diri di Shanghai Auto Show 2019

Honda HR-V Versi Listrik Unjuk Diri di Shanghai Auto Show 2019

daihatsu giias 2019

SHANGHAI, 18 April 2019 – Hadir di Shanghai Auto Show 2019, Honda merilis sebuah konsep mobil listrik yang berbasis HR-V, yaitu Honda X-NV Concept. Meski baru sekadar konsep, tapi X-NV sudah tampak sangat siap untuk diproduksi menjadi varian listrik HR-V.

Honda X-NV memang nama dari HR-V yang dipasarkan di China, hasil pengembangan kolaborasi Honda Motor China dan Dongfeng Honda dengan nama produk XR-V. Untuk mobil ini, Honda menerapkan sistem penggerak sepenuhnya bertenaga listrik.

Dari desain keseluruhan, siluet garis body HR-V masih sama jika dilihat dari sisi samping, hanya fascia depan dan belakang yang diubah oleh Honda. Lampu depan tampak lebih ramping dan mirip lampu Jazz, lengkap dengan grille tertutup dengan warna hitam yang mendapat aksen biru.

Penanda bahwa XN-V adalah mobil listrik ditunjukkan oleh emblem EV di atas fender roda depan. Aksen warna biru ikut menghiasi bagian velg, side skirt, dan emblem logo di pintu bagasi, yang mempertegas bahwa mobil ini berteknologi ramah lingkungan.

Agar tidak monotone, eksterior dibuat berwarna two-tone dengan atap yang berwarna hitam. Lampu belakang juga diubah dengan desain baru, yang dihubungkan oleh strip LED membuatnya mirip dengan Toyota Harrier.

Informasi spesifikasi hanya menyebut bahwa XN-V menggunakan motor listrik bertenaga 120 kW (161 hp) dan torsi 280 Nm, yang berasal dari baterai 53,6 kWh. Powertrain tersebut mirip dengan yang dipakai pada Everus VE-1, SUV listrik lain di China yang juga berbasis HR-V.

XN-V menjadi salah satu dari 20 model mobil bertenaga listrik yang dirilis Honda untuk pasar China pada tahun 2025.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza