Beranda Updates Honda BR-V, Penantang Duo Terios dan Rush

Honda BR-V, Penantang Duo Terios dan Rush

(Foto: Honda Prospect Motor)

JAKARTA, 1 Juli 2015 – Langkah Honda meluncurkan Honda BR-V jelas menjadi perhatian banyak orang termasuk para pesaing. Lalu nama lawas mana yang akan ditantang Honda dengan BR-V ini?

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan Honda BR-V diposisikan di antara produk low multy purpose vehicle (MPV) Mobilio dan low sport utility vehicle (SUV) HR-V. “Honda BR-V akan memakai mesin berkapasitas 1.500 cc dengan daya tampung tujuh orang di dalam kabin dengan ground clearence yang cukup tinggi,” kata Jonfis.

Soal harga, Honda kabarnya akan membanderol model ini di rentang harga antara Rp 150-300 juta.

Dilihat dari ciri-cirinya, posisi Honda BR-V bakal mengancam duo Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Kedua model ini belum mendapat lawan di segmen low SUV bermesin 1.5L. Memang di segmen ini ada nama lain seperti Ford EcoSport atau Nissan Juke, tapi ketiganya berkapasitas 5 penumpang, bukan 7 seperti BR-V.

Bagaimana dengan low MPV seperti Chevrolet Spin Activ dan Nissan Livina X-Gear? Kedua model ini memang tampil macho dengan berbagai aksesorisnya, tapi basisnya tetap saja MPV bukan SUV.

Nah, bagaimana tampilan aslinya Honda BR-V? Sebaiknya Anda bersabar karena HPM bakal menampilkan prototype model ini pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, pada 20-30 Agustus mendatang. Bahkan, jika Anda tertarik, Anda sudah bisa memesankan di sana.

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
Honda BR-V, Ini Perkiraan Harganya
Honda BR-V Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2015
Ini Dia Honda BR-V, Crossover Terbaru Honda

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza