Beranda Updates Honda Amaze 2018 Diperkenalkan, Calon Honda Brio Baru?

Honda Amaze 2018 Diperkenalkan, Calon Honda Brio Baru?

(Foto: carblogindia.com)

NEW DELHI, 8 Februari 2018 — Honda Cars India Ltd. (HCIL), meluncurkan Honda Amaze generasi kedua di ajang Auto Expo 2018, Rabu (7/2/2018). Sedan compact ini mengambil basis Honda Brio dan mendapat redesign yang cukup signifikan.

Peluncuran dihadiri langsung Takahiro Hachigo, Presiden & Representative Director, Honda Motor Co, Ltd dan  rencananya akan mulai dijual di India pada tahun depan.

Secara tampilan, Honda Amaze mengambil beberapa inspirasi dari model-model Honda lainnya. Misalnya, fascia depan dan grille depan tipis yang berbalut krom mirip dengan Honda Civic generasi ke-10. Reflektor headlights berbentuk lengkung pada generasi pertama tak lagi digunakan dan digantikan model dengan sudut. Bumper halus dilengkapi dengan lampu kabut.

Bagian belakang, lampu baru dibuat lebih besar. Badge ‘Amaze’ dan jenis mesinnya ditempatkan di lokasi baru. Belum ada keterangan mengenai interior, namun diharapkan sejumlah besar perubahan juga didapatkan seperti eksterior. Honda Amaze baru ini dikembangkan di Honda R & D Asia Pacific yang terletak di Bangkok, Thailand.

Seperti dilansir carblogindia.com, Honda Amaze generasi pertama merupakan versi sedan dari hatchback Brio. Sehingga banyak yang memperkirakan inilah tampilan Honda Brio generasi berikutnya.

Untuk mesin, Amaze masih menggunakan mesin bensin 1.2 liter i-VTEC dan diesel i-DTEC 1.5 liter. Meski spesifikasi resmi belum keluar, kedua mesin ini dipertahankan karena terkenal dengan performa dan konsumsi bahan bakarnya yang irit.

“Pada tahun 2017, Honda menjual lebih dari 30 juta kendaraan di seluruh dunia. Mobil menyumbang 5,3 juta dari penjualan global kami dan India merupakan kontributor yang hebat. Kami akan meluncurkan enam model dalam tiga tahun mendatang di India. Hari ini kami mengumumkan tiga dari model tersebut – All New Amaze, All New CR-V dan Honda Civic,” kata Takahiro Hachigo dalam pidatonya.

Honda juga meluncurkan dua model baru lainnya yaitu All New 5th Generation Honda CR-V. Selain mesin bensin Honda CR-V juga akan ditawarkan dengan mesin diesel. Satu model lainnya adalah Honda Civic generasi ke-10. Sedan ini juga akan diperkenalkan dengan pilihan mesin bensin dan diesel.

Di ajang ini, Honda juga membawa model-model lainnya seperti Honda Sport EV Concept, Honda NeuV Concept, UNI-CUB, serta tak ketinggalan teknologi keamanan Honda SENSING.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beda Mitsubishi Xpander Black Edition Dengan Versi Regular, Harga Lebih Murah

JAKARTA, carvaganza -  Selain merilis SUV Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas tanggal 20 Oktober kemarin, diluncurkan pula low MPV Mitsubishi Xpander Black Edition. Seperti...

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran...

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...