Beranda Updates Hattrik! Toyota Agya Muluskan TTI Juara Nasional Slalom 3 Tahun Beruntun

Hattrik! Toyota Agya Muluskan TTI Juara Nasional Slalom 3 Tahun Beruntun

JAKARTA, 27 November 2019 – Performa apik Toyota Agya memuluskan prestasi pembalap Toyota Team Indonesia (TTI). Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra sukses menyapu bersih podium kelas bergengsi kelas F (Modifikasi) seri ke-7 kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana di Sirkuit Indihiang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (23/11) lalu.

Hasil ini mengukuhkan dua pembalap senior Anjas dan Anza tampil sebagai juara nasional peringkat 1 dan 2 dengan total poin 160 dan 146 pada kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana. Raihan ini sekaligus mempertahankan gelar juara nasional tim TTI selama 3 tahun berturut-turut.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan gelar juara nasional ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakkan yang secara konsisten ditunjukkan oleh para pembalap dan tim TTI dengan memaksimalkan performa Toyota.

“Semoga hasil baik ini dapat terus memacu para pembalap TTI untuk semakin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional yang patut diperhitungkan pada setiap ajang motorsport di Indonesia,” kata Anton Jimmi Suwandy.

Pembalap senior TTI seperti Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu, maupun pembalap muda Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh mampu menjaga konsistensi untuk tetap tampil prima dan kompak di kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019.

Anjasara Wahyu mengamankan peringkat ke-1 di kelas F dengan 160 poin. Raihannya unggul tipis dari rekan setim-nya Anza yang mengemas 146 poin. Ia mengatakan kelas F memiliki tantangan yang sangat keras karena tak hanya membutuhkan skill tetapi juga mobil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk dapat menempuh waktu terbaik di setiap trek yang berbeda.

“Apalagi di kelas multilevel dimana yang tanding tidak hanya dari kelas A3 tetapi dari kelas kelas lain yang punya kapasitas engine lebih besar. Jadi juara di kelas ini terasa sangat spesial,” kata Anjasara.

Dominasi pembalap TTI juga tak terbendung dengan kembali menyapu bersih podium 3 besar kejuaraan kelas A3. Adrianza Yunial sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:22,764, diikuti Anjasara Wahyu sebagai runner-up dengan catatan waktu 01:23.854, dan Herdiko Setyaputra di posisi ketiga dengan catatan waktu 01:24,495.

“Kerja keras dan kekompakkan para pembalap dan mekanik TTI merupakan kunci dari keberhasilan kami. Bersama dengan gelar juara nasional ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung TTI, khususnya Toyota-Astra Motor sehingga kami mampu meraih prestasi terbaik secara konsisten,” kata Manajetr TTI, Memet Djumhana.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...