Beranda Updates Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 Mulai Hari Ini

Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 Mulai Hari Ini

JAKARTA, 5 Januari 2017 — Setelah bea surat-surat kepemilihan kendaraan dan tarif listrik, kini giliran Bahan Bakar Minyak mengalami kenaikan. PT Pertamina menaikkan harga jual bahan bakar khusus (BBK), seperti Pertalite, Pertamax dan sebagainya. Kenaikan harga berkisar Rp 300/liter dan berlaku efektif mulai Kamis  (5/1) pukul 00:00 WIB.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, perubahan harga berlaku untuk BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite ‎ sebesar Rp 300 per liter untuk semua wilayah.

“Penetapan harga BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina yang peninjauannya dilakukan secara berkala,” kata Wianda, di Jakarta, Kamis (5/1) seperti dilansir otomotif.liputan6.com.

Harga Pertalite di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dari sebelumnya Rp 7.050 naik menjadi Rp 7.350 atau naik Rp 300/liter. Pertamax dari Rp 7.750 kini menjadi Rp 8.050/liter sedangkan Pertamax turbo dari Rp 8.750 naik menjadi Rp 9.050.

Kenaikan harga juga dilakukan pada Pertamina DEX dari yang sebelumnya Rp 8.100 naik menjadi Rp 8.400/liter. Sedangkan Dexlite dari Rp 6.900 naik menjadi Rp 7.200/liter.

Menurut Wianda, Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan.

Sedangkan konsumsi BBM umum terus meningkat dari hari ke hari yang menunjukkan konsumen telah semakin peduli terhadap kenyamanan berkendara dengan memilih BBM yang lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.

“Selama masa Satgas Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini konsumsi Pertamax dan Pertalite telah merebut sekitar 57 persen pangsa pasar gasoline yang menggambarkan tingkat penerimaan konsumen terhadap produk-produk BBM non subsidi Pertamina semakin baik,” tutup Wianda.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Kenaikkan Tarif Pengurusan BPKB dan Mutasi Sama di Seluruh Indonesia
Tarif Pengurusan Surat Pemilikan Kendaraan Bermotor Naik Per Januari 2017

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...