Beranda Updates Gelar AICOP, Adira Insurance Gandeng Universitas Prasetiya Mulya

    Gelar AICOP, Adira Insurance Gandeng Universitas Prasetiya Mulya

    JAKARTA, 4 November 2019Adira Insurance menggandeng Universitas Prasetiya Mulya menggelar program Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP). Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mampu mengenal lebih dalam tentang dunia kerja, khususnya di industri asuransi umum.

    Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dilakukan antara Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, dan Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Prasetiya Mulya, Dr. Rudy Handoko, Jumat (1/11) di Kampus Prasetiya Mulya, BSD.

    Hananta Praditya, Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, mengatakan Universitas Prasetiya Mulya merupakan kampus kedua yang digandeng Adira Insurance untuk program AICOP.

    “Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Tidak hanya itu, kerja sama ini juga salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga ahli asuransi khususnya aktuaris di Indonesia sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi,” katanya.

    Melalui AICOP, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman dunia kerja yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance. AICOP juga sebagai program pemberian kepada mahasiswa mengenai peluang bekerja menjadi aktuaris di perusahaan asuransi umum.

    Sementara Dr. Rudy Handoko, Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Prasetiya Mulya, menjelaskan kerja sama dengan pihak industri akan memberikan learning experience yang riil dalam proses belajar mahasiswa dan sekaligus memenuhi kebutuhan SDM di industri masa kini.

    “Kolaborasi dengan Adira Insurance kami harapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kesiapan mahasiswa untuk terjun lebih awal di dunia professional,” katanya.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Komunitas Agya Ayla SoliDaritas Deklarasikan Chapter Jakarta

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Meski baru berusia satu tahun lebih, komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD)...

    Rayakan HUT ke-4, Komunitas Mobility Siap Pecahkan Rekor MURI

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) tengah menyiapkan gawean besar. Komunitas pengguna Honda Mobilio itu akan...

    Mercedes-Benz GLC Punya Wajah Baru Jelang Akhir Tahun 2019

    BOGOR, 10 Desember 2019 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyambut akhir tahun 2019 dengan meluncurkan produk terakhirnya tahun ini, yang merupakan versi facelift...

    Edisi Terbatas Mitsubishi Triton Knight Hanya Dibuat 120 Unit

    LUMPUR, 10 Desember 2019 – Sambutan yang apik Mitsubishi Triton membuat Mitsubishi Motors Malaysia meluncurkan edisi khusus Triton Knight limited...

    Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...