Beranda Updates Geber Citroen C3 R5, Sean Gelael akan Ikut Reli di Medan

Geber Citroen C3 R5, Sean Gelael akan Ikut Reli di Medan


JAKARTA, 1 November 2019 – Mengkonfirmasi foto yang diunggahnya beberapa hari lalu yang kemudian ramai dibicarakan, Sean Gelael akhirnya mengumumkan dirinya akan turun kembali ke ajang reli dengan Citroen C3 R5 yang diunggahnya itu.

Sean, saat ditemui di kediamannya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kami (31/10/2019) malam, mengungkap akan ikut serta di seri Danau Toba Rally 2019, yang merupakan seri ke-3 dari rangkaian kalender Kejuaraan Nasional Reli. Aktivitas ini diikutinya mengisi kekosongan antara jadwal Formula 2 2019.

Jeda lebih dari satu bulan antara seri F2 Rusia dan Abu Dhabi, dimanfaatkan Sean untuk mempertajam jam terbang dengan langkah ikuti reli. Untuk kesempatan ini, Sean akan didampingi navigator kawakan, Hervian ‘Ian’ Soejono, yang pernah damping Ricardo Gelael  pada 2006 lalu.

Mobil C3 R5 didatangkan langsung dari Perancis, negara asal Citroen, yang spesifikasinya sudah memenuhi standar kelas WRC-2. Untuk reli di Medan sendiri, akan berlangsung pada 22-24 November 2019 mendatang, sepekan sebelum seri penutup F2 di Abu Dhabi.

“Saya akan ikut Kejurnas Reli di Medan, sekalian mengisi waktu jeda antara seri F2 yang lebih dari satu bulan sebelum Abu Dhabi nanti,” kata Sean yang ditemui Carvaganza dalam suasana santai.

“Ini hanya meramaikan saja di ajang reli, harapannya dengan kedatangan mobil R5 ini bisa menggairahkan lagi ajang reli di Indonesia. Semoga WRC nanti juga bisa digelar di Indonesia lagi.”

Kejurnas di Medan akan menandai comeback Sean ke reli, setelah pada tahun lalu sempat meramaikan seri Sprint Rally di BSD, Tangerang Selatan. Pembalap kelahiran Jakarta ini juga mengawali karirnya di motorsport lewat ajang reli, sebelum akhirnya beralih ke gokart dan single seater.

Sebelum diterbangkan ke Medan, C3 R5 akan lebih dulu menjalani sesi shakedown atau ujicoba untuk adaptasi di Serang, Banten.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

DAKAR 2020: Carlos Sainz Juara Lagi, Alonso Berhasil Finish

HARADH, Carvaganza.com – Pembalap kawakan kembali tampil sebagai juara Reli Dakar 2020, yang kali ini dimenangkan oleh Carlos Sainz. Pereli senior asal Spanyol tersebut...

BMW Indonesia Donasikan US$ 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

JAKARTA, Carvaganza.com – Banjir yang melanda Jakarta di pembuka tahun 2020 berdampak luas. Banyak warga yang rumah maupun kendaraannya terendam...

Bidik Anak Muda, Honda Tampilkan Brio di Indonesia Millenial Summit 2020

JAKARTA, Carvaganza.com -- PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung tancap gas di awal tahun 2020. Guna lebih mempromosikan Honda Brio,...

SUV 7-Seater Mercedes-Benz GLB Siap Meluncur Tahun Ini

BOGOR, Carvaganza.com – Mercedes-Benz menyatakan akan merilis banyak produk baru di Indonesia untuk tahun 2020 ini. Salah satu model yang...

Pertamina Buka OLIMART Pertama di Kota Baturaja

BATURAJA, Carvaganza.com -- Untuk memperluas dan mengembangkan Owned-Channel penjualan pelumas Pertamina dan rangkaian purna jualnya, PT Pertamina Lubricants melalui Sales...