Beranda Updates Geber Citroen C3 R5, Sean Gelael akan Ikut Reli di Medan

Geber Citroen C3 R5, Sean Gelael akan Ikut Reli di Medan

JAKARTA, 1 November 2019 – Mengkonfirmasi foto yang diunggahnya beberapa hari lalu yang kemudian ramai dibicarakan, Sean Gelael akhirnya mengumumkan dirinya akan turun kembali ke ajang reli dengan Citroen C3 R5 yang diunggahnya itu.

Sean, saat ditemui di kediamannya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kami (31/10/2019) malam, mengungkap akan ikut serta di seri Danau Toba Rally 2019, yang merupakan seri ke-3 dari rangkaian kalender Kejuaraan Nasional Reli. Aktivitas ini diikutinya mengisi kekosongan antara jadwal Formula 2 2019.

Jeda lebih dari satu bulan antara seri F2 Rusia dan Abu Dhabi, dimanfaatkan Sean untuk mempertajam jam terbang dengan langkah ikuti reli. Untuk kesempatan ini, Sean akan didampingi navigator kawakan, Hervian ‘Ian’ Soejono, yang pernah damping Ricardo Gelael  pada 2006 lalu.

Mobil C3 R5 didatangkan langsung dari Perancis, negara asal Citroen, yang spesifikasinya sudah memenuhi standar kelas WRC-2. Untuk reli di Medan sendiri, akan berlangsung pada 22-24 November 2019 mendatang, sepekan sebelum seri penutup F2 di Abu Dhabi.

“Saya akan ikut Kejurnas Reli di Medan, sekalian mengisi waktu jeda antara seri F2 yang lebih dari satu bulan sebelum Abu Dhabi nanti,” kata Sean yang ditemui Carvaganza dalam suasana santai.

“Ini hanya meramaikan saja di ajang reli, harapannya dengan kedatangan mobil R5 ini bisa menggairahkan lagi ajang reli di Indonesia. Semoga WRC nanti juga bisa digelar di Indonesia lagi.”

Kejurnas di Medan akan menandai comeback Sean ke reli, setelah pada tahun lalu sempat meramaikan seri Sprint Rally di BSD, Tangerang Selatan. Pembalap kelahiran Jakarta ini juga mengawali karirnya di motorsport lewat ajang reli, sebelum akhirnya beralih ke gokart dan single seater.

Sebelum diterbangkan ke Medan, C3 R5 akan lebih dulu menjalani sesi shakedown atau ujicoba untuk adaptasi di Serang, Banten.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kembali Dibuka, Diler Mercedes-Benz Terapkan Prosedur Kesehatan

JAKARTA, Carvaganza.com – Masa New Normal ditandai Mercedes-Benz dengan membuka Kembali jaringan diler Mercedes-Benz Indonesia. Diler ini beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan dan keamanan yang...

BMW X3 M dan X4 M Competition Hadir di Indonesia, Mulai Rp 2,1 M

JAKARTA, Carvaganza.com – Jajaran model BMW Seri M terbaru semakin lengkap hadir di Indonesia, yang untuk kesekian kalinya meluncur tahun ini. BMW Indonesia kini...

Bridgestone Sempurnakan Layanan Online, Bisa Reservasi Pemasangan Ban

JAKARTA, Carvaganza.com - Pandemi mampu mengubah gaya hidup masyarakat belakangan. Dunia teknologi informasi terus mengalami perkembangan pesat. Ini pun mendorong pabrikan pendukung otomotif untuk...

Ekspansi Pasar, Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross Di Vietnam

TOKYO, Carvaganza.com - Setelah sukses di pasar mancanegara seperti Filipina dan Thailand, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada hari ini meluncurkan Xpander Cross di Vietnam....

Lewat Ariya, Logo Baru Nissan Tunjukkan Filosofi Masa Depan Menyeluruh

JAKARTA, Carvaganza.com – Nissan Motor Company telah resmi memperkenalkan versi produksi dari Nissan Ariya, SUV listrik pertamanya. Lewat Ariya, Nissan sekaligus mengungkap desain logo...