Beranda Updates Geber Citroen C3 R5, Sean Gelael akan Ikut Reli di Medan

Geber Citroen C3 R5, Sean Gelael akan Ikut Reli di Medan

JAKARTA, 1 November 2019 – Mengkonfirmasi foto yang diunggahnya beberapa hari lalu yang kemudian ramai dibicarakan, Sean Gelael akhirnya mengumumkan dirinya akan turun kembali ke ajang reli dengan Citroen C3 R5 yang diunggahnya itu.

Sean, saat ditemui di kediamannya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kami (31/10/2019) malam, mengungkap akan ikut serta di seri Danau Toba Rally 2019, yang merupakan seri ke-3 dari rangkaian kalender Kejuaraan Nasional Reli. Aktivitas ini diikutinya mengisi kekosongan antara jadwal Formula 2 2019.

Jeda lebih dari satu bulan antara seri F2 Rusia dan Abu Dhabi, dimanfaatkan Sean untuk mempertajam jam terbang dengan langkah ikuti reli. Untuk kesempatan ini, Sean akan didampingi navigator kawakan, Hervian ‘Ian’ Soejono, yang pernah damping Ricardo Gelael  pada 2006 lalu.

Mobil C3 R5 didatangkan langsung dari Perancis, negara asal Citroen, yang spesifikasinya sudah memenuhi standar kelas WRC-2. Untuk reli di Medan sendiri, akan berlangsung pada 22-24 November 2019 mendatang, sepekan sebelum seri penutup F2 di Abu Dhabi.

“Saya akan ikut Kejurnas Reli di Medan, sekalian mengisi waktu jeda antara seri F2 yang lebih dari satu bulan sebelum Abu Dhabi nanti,” kata Sean yang ditemui Carvaganza dalam suasana santai.

“Ini hanya meramaikan saja di ajang reli, harapannya dengan kedatangan mobil R5 ini bisa menggairahkan lagi ajang reli di Indonesia. Semoga WRC nanti juga bisa digelar di Indonesia lagi.”

Kejurnas di Medan akan menandai comeback Sean ke reli, setelah pada tahun lalu sempat meramaikan seri Sprint Rally di BSD, Tangerang Selatan. Pembalap kelahiran Jakarta ini juga mengawali karirnya di motorsport lewat ajang reli, sebelum akhirnya beralih ke gokart dan single seater.

Sebelum diterbangkan ke Medan, C3 R5 akan lebih dulu menjalani sesi shakedown atau ujicoba untuk adaptasi di Serang, Banten.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...