Beranda Updates Gajah Tunggal Resmikan Proving Ground Karawang

Gajah Tunggal Resmikan Proving Ground Karawang

KARAWANG, 19 Mei 2016 — PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban terbesar di Asia Tenggara, meresmikan fasilitas pengetesan ban (proving ground) terbarunya. Proving ground tersebut berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Peresmian tersebut ditandai dengan seremonial penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Mentri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin dan saksikan oleh Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Christopher Chan. Turut hadir juga Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

“Fasilitas pengetesan ban ini kami bangun sejak tahun 2013, ini merupakan salah satu strategi besar PT Gajah Tunggal Tbk untuk semakin meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan produk ban unggulan melalui riset dan pengembangan berstandar international,” ujar Budhi Santoso, Wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal.

Berdiri di atas lahan tanah seluas 65 hektar, pembangunan proving ground ini dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama pembangunan difokuskan pada fasilitas pengujian utama seperti dengan adanya ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling serta Longitudinal Hydroplanning.

Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan riset dan pengembangan yang dilakukan perusahaan di masa mendatang.

Fasilitas pengujian yang dimiliki oleh PT Gajah Tunggal ini merupakan yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Proving ground ini juga memiliki operation center yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan peralatan perawatan dan penggantian ban yang modern.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza